Atlet berlari dan memakai kacamata olahraga. (Sumber gambar: Unsplash/Quino Al)

9 Cara Memilih Kacamata Olahraga, Mulai Dari Warna Lensa hingga Perlindungan UV

04 April 2023   |   16:27 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like

6. Bobot

Bobot kacamata juga perlu dipertimbangkan saat memilih kacamata olahraga. Kacamata yang ringan akan lebih nyaman dipakai selama berjam-jam dan tidak akan memengaruhi performa olahraga. Bingkai kacamata yang terbuat dari bahan ringan seperti nilon dapat menjadi pilihan tepat. Selain ringan, bingkai tersebut juga tahan lama dan fleksibel untuk menahan aktivitas fisik yang intens.
 

7. Polarisasi

Lensa polarisasi sangat berguna untuk olahraga air, memancing, atau ski karena dapat mengurangi silau dari permukaan reflektif seperti air atau salju. Namun, perlu diingat bahwa jenis lensa ini mungkin tidak cocok untuk olahraga di mana kalian perlu melihat layar LCD atau tampilan digital lainnya.
 

8. Ventilasi

Kacamata olahraga yang ideal harus memiliki ventilasi yang memadai untuk mencegah kabut, terutama selama aktivitas intensitas tinggi. Pilih kacamata hitam dengan ventilasi atau jaring pada bingkai atau lensa untuk memastikan aliran udara yang cukup.


9. Perlindungan UV

Kacamata hitam harus menawarkan perlindungan UV untuk melindungi mata kalian dari sinar UV berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada mata. Pastikan kacamata hitam yang kamu pilih menawarkan perlindungan UV 100% atau setidaknya memenuhi standar ANSI dengan peringkat UV400.

Kesimpulannya, memilih kacamata olahraga yang tepat sangat penting untuk melindungi mata dan meningkatkan performa. Pertimbangkan teknologi lensa, rona, bentuk, bahan bingkai, kecocokan, ventilasi, dan perlindungan UV saat memilih kacamata olahragamu. Jangan ragu untuk mencari saran dari dokter spesialis mata atau olahraga untuk menemukan pasangan yang tepat untuk kebutuhan kalian.

Baca juga: Tren Kacamata Pria untuk Penampilan yang Lebih Kece

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Siap Tayang Agustus 2023, Cek 5 Fakta Unik dari Trailer Blue Beetle

BERIKUTNYA

5 Tip Outfit yang Cocok Dikenakan Saat Mudik ke Kampung Halaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: