Disney Cruise Line (Sumber gambar: Instagram.com/disneyindonesia)

Pertama Kalinya, Disney Cruise Line Bakal Berlayar ke Singapura

02 April 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Disney Curise Line, kapal pesiar dari unit usaha The Walt Disney Company mengumumkan rencana berlayar ke wilayah Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Kabar itu dirilis melalui akun Instagram resmi Disney Indonesia pada Jumat (31/3).

Diketahui, Disney Cruise Line belum pernah melipir ke wilayah Asia Tenggara sebelumnya. Selama ini, Disney Cruise Line bayak berlayar di Eropa. Kabar bertandangnya kapal hiburan impian ini ke Asia Tenggara langsung disambut baik oleh penggemar Disney di Indonesia.

Pada unggahan pertamanya, Disney langsung memberitahukan jika Singapura akan menjadi destinasi utama Disney Cruise Line. “Liburan magis Disney Cruise Line akan hadir ke Singapura pada 2025! Tunggu detail lebih lanjut tentang pelayaran perdana dan rencana perjalanan yang akan datang,” jelas Disney dikutip dari Instagram @disneyindonesia.

Baca juga: 5 Fakta Unik Terayacht Pangeos, Kapal Pesiar Raksasa Milik Arab Saudi

Kemudian pada unggahan kedua, Disney memberi keterangan jika kapal megah itu baru pertama kali melipir ke sekitar Asia Tenggara. “Disney Cruise Line baru saja mengumumkan liburan ke Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Disney Cruise adalah tempat keajaiban di lautan, tunggu detail lebih lanjut tentang pelayaran perdana dan rencana perjalanan mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Nemun, Disney Cruise Line belum menjelaskan detail harga dan rencana perjalanan yang akan membawa pengunjung melintasi Asia Tenggara itu. Namun yang pasti, Singapura akan menjadi jejak pertama Disney Cruise Line berlabuh.

Ikon penting Disney, Mickey Mouse pun tampak menikmati kegembiraan dengan busana ala nakhoda kapal berwarna merah dan biru. Mereka berjalan di sekitar Merlion Park, Singapura sembari memperlihatkan penampakan kapal pesiar yang nantinya akan berlabuh di Singapura.
.


Seperti diketahui, Disney Cruise Line merupakan operator kapal pesiar yang pertama kali didirkan dengan nama Magical Cruise Company Limited. Kapal megah yang juga dinamai Disney Magic ini pertama kali memulai perjalanan pada 1996, satu tahun setelah kapalnya diresmikan pada Mei 1995.

Berkantor pusat di Florida, Amerika Serikat, Disney Cruise Line didirikan di bawah pemangkunya yakni Jeff Vahle. Menawarkan hiburan megah mulai dari wahana permainan di atas kapal pesiar, santapan makanan yang unik, hingga destinasi pelayaran yang memukau,

Selain itu, Disney Cruise Line juga menawarkan live show dari karakter-karakter populer Disney termasuk deretan Disney Princess. Spekatakulernya kembang api di laut juga bisa dinikmati saat pelayaran dilakukan pada malam hari.

Beberapa destinasi yang masuk dalam rencana Disney Cruise Line tahun ini antara lain Kanada, Alaska, Bahamas, Hawai, New Zealand, Australia, dan lainnya. Untuk destinasi di Singapura pada 2025 nanti, Disney Cruise Line belum memberi keterangan lebiih lanjut terkait lokasi pemberhentian dan harga penjualan tiket.

Baca juga: Royal Caribbean Tawarkan Pesiar Keliling Dunia Selama 9 Bulan

Namun apabila melihat dari destinasi lain yang pernah disambangi Disney Line Cruise, harga tiketnya memang cukup bervariasi tergantung lokasi dan jumlah malam inap. Misalnya untuk destinasi di sekitar Sydney selama dua malam, Disney Cruise Line mematok harga US$1.466 atau sekitar Rp22 jutaan untuk dua orang per pax.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi PC Untuk Main Troublemaker, Game Story RPG Karya Anak Negeri

BERIKUTNYA

Profil Ryuichi Sakamoto, Komposer Legendaris di Balik Serial Anime Exception

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: