Troublemaker: Beyond Dream (Sumber gambar: Steam)

Gamecom Bakal Buka Demo Eksklusif Troublemaker: Beyond Dream di G2G Festival 2023

25 October 2023   |   08:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Developer game Troublemaker, Gamecom telah resmi mengumumkan untuk melanjutkan sekuel gamenya. Kesuksesan Troublemaker: Raise Your Gang tersebut akan berlanjut di seri kedua bertajuk Troublemaker: Beyond Dream.

Game bergenre beat ‘em up ini tetap membawa konsep yang sama dengan cerita dan gameplay di game sebelumnya. Mirip seperti konsep game populer bertajuk Bully, Gamecom menambah beberapa fitur utama dalam game seperti keberagaman karakter dan regenerasi pasca karakter utama di Troublemaker: Raise Your Gang lulus dari sekolah.

Baca juga: Epic Games Gelar Halloween Sale 2023 hingga 1 November

Troublemaker: Beyond Game pertama kali diumumkan di event Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 pada 11-13 Oktober lalu di Bali. Setelah mengumumkan proyek baru ini, Gamecom berjanji akan segera menginformasikan demo game ini.

Pada Selasa (24/10/2023), akhirnya Gamecom mengumumkan jika demo bisa dinikmati gamers secara eksklusif di Gamers 2 Gamers (G2G) Festival 2023. Demo ini belum tersedia untuk gamers yang menggunakan platform game seperti Steam atau Epic Games. Melansir akun Instagram Gamecom, demo ini eksklusif ini bersifat hands-on yang hanya bisa dicoba oleh para gamers di lokasi G2G Festival 2023 saja.
 


Demo ini pun akan menjadi demo pertama kalinya untuk Troublemaker: Beyond Game. Sehingga, gamers yang mencoba langsung game ini di G2G Festival 2023 nanti menjadi orang-orang pertama yang menjajal game ini. Gamers yang sudah menantikan kelanjutan kisah Budi dkk selepas masa SMA bisa mencoba demo hands-on game ini pada 9-10 Desember 2023 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat.

Dalam sekuel game ini, gamers juga bisa mencoba ragam karakter baru yang meregenerasi karakter Budi dkk semasa SMA di Jayakarta Selatan. Meraka dalah Jordan, Alex, Andira, dan Halimawan yang tergabung dalam grup musik SMA bernama Beyond Dream band.

Mengambil latar waktu 2 tahun setelah akhir cerita di Troublemaker pertama, keempat karakter baru di Troublemaker: Beyond Dream ini akan merepresentasikan mimpi siswa sekolah menjadi pemusik sembari memberi pesan positif terkait persahabatan dan semangat belajar.

Melalui platform Steam, Gamecom juga telah mengumumkan bahwa Troublemaker: Beyond Dream sudah bisa masuk dalam daftar wishlist dan direncanakan akan rilis penuh pada 2025 mendatang. Sementara Troublemaker: Beyond Dream mulai memasuki tahap demo eksklusif, game Troublemaker: Raise Your Gang sudah bisa dimainkan untuk platform Xbox One dan Xbox Seris S dan S.

Informasi ini juga sempat diumumkan Gamecom saat event IGDX 2023 dan dirilis untuk platform tersebut mulai Kamis (19/10/2023), lalu. Gamecom juga menyatakan tengah dalam proses produksi Troublemaker versi live action untuk diangkat ke layar kaca.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Mengenal Smart Farming, Konsep Bertani Efisien dengan Teknologi Canggih

BERIKUTNYA

Banyak Manfaat Tapi Belum Banyak Digarap, Pakar IPB Ungkap Tantangan Smart Farming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: