Jeon Doyeon berperan sebagai seorang ibu tunggal/pembunuh bayaran, Gil Boksoon. (Sumber gambar: Netflix)

Jeon Doyeon Bertransformasi Jadi Pembunuh Bayaran, Intip Sinopsis Kill Boksoon

02 April 2023   |   11:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Korea Selatan berjudul Kill Boksoon khirnya rilis di platform Netflix. Karya yang dibintangi oleh Jeon Do-yeon ini menyajikan cerita seorang wanita yang menjalani dua kehidupan, yakni pembunuh nomor satu dan seorang ibu tunggal dari sang buah hati yang beranjak dewasa.

Dirangkum dari berbagai sumber, Gil Bok-soon menjadi seorang pembunuh paling menakutkan di dunia lantaran memiliki tingkat keberhasilan 100 persen dalam menjalankan tugasnya. Kondisi ini berbeda jika dibandingkan dengan kegiatan mengasuh anak yang membuatnya sakit kepala.

Baca juga: Big Bet 2 Jadi Drama Paling Banyak Ditonton di Korea Selatan, Seperti Apa Kisahnya?

Baginya, menjadi seorang pembunuh yang menghilangkan nyawa orang lain jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan menjadi orang tua yang harus menghadapi sang anak yang sedang beranjak dewasa.  

Boksoon diceritakan bekerja di sebuah agensi pembunuh bayaran bernama MK Ent. yang dijalankan oleh seorang pria benama Cha Min-kyu. Selain sebagai pemimpin perusahaan, karakter ini juga pengajar yang membuat Boksoon menjadi seorang pembunuh dengan tingkat keberhasilan menjalankan misi secara sempurna.

Keduanya saling menghormati antara satu dengan yang lain sampai pada suatu waktu Boksoon menyadari jika karakter Cha Min-kyu dapat dapat mengambil segala yang dimiliki. Saat perpanjangan kontrak, Boksoon mendapatkan ujian yang membuatnya harus membunuh atau dibunuh.
 

Kill Booksoon adalah film dengan rating 18 tahun ke atas lantaran terdapat adegan brutal dan penuh ketagangan di dalamnya. Film bergenre laga dan petualangan ini memiliki durasi tayang selama 2 jam 19 menit.

Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Byun Sung-hyun yangtercatat telah memenangkan sejumlah penghargaan dan masuk dalam enam nominasi dalam perjalanan kariernya. Byun berhasil membawa pulang piala Baek Sang Art Awards pada 2022 dengan kategori Best Director untuk film Kingmaker (2022). Selain itu, dia juga meraih kemenangan di ajang Daejong Film Awards pada 2022 melalui film yang sama sebagai Sutradara Terbaik.  

Selain Jeon Do-yeon, pemeran lain film ini adalah Kim Si-a, Koo Kyo-hwan, Lee Yeon, Kim Ki-cheon, Jang In-sub, Sul Kyung-gu, Esom, Kim Seung-o, Choi Byung-mo, dan Park Kwang-jae.

Jeon Do-yeon adalah aktris peraih penghargaan Aktris Terbaik Cannes 2007. Selain itu, dia juga memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Busan Film Critics Association pada 2020, Aktris Terbaik di ajang Blue Dragon pada 1999, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, sebanyak lebih dari 40 penghargaan telah diraih dan masuk dalam 25 nominasi sepanjang karier. Sebelum berkarier memerankan sejumlah film, wanita aktris ini membintangi drama televisi selama lima tahun.

Dia memulai debut bermain film layar lebar dengan judul The Contact pada 1997. Film pertamanya ini membuat sang aktris memenangkan penghargaan Best New Actress di ajang Blue Dragon Awards pada tahun yang sama.

Sejak saat itu, tawaran untuk membintangi berbagai film judul berdatangan dari banyak pihak, seperti The Harmoium in My Memory (1999), Happy End (1999), I Wish I Had A Wife (2021), No Blood No Tears (2002), dan sebagainya.

Kepribadian sang aktris yang disebut hangat dan kemampuannya dalam memainkan peran membuat popularitasnya terus mengalami peningkatan. Adapun, drama serial yang pernah dibintanginya, seperti Our Paradise (1990), Love is Blue (1994), General Hospital (1994), Scent of Love (1994), Lovers in Prague (2005), The Good Wife (2016), dan yang terbaru Crash Course in Romance (2023).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rayakan Hari Buku Anak Internasional dengan 5 Buku Cerita Terlaris Sepanjang Masa

BERIKUTNYA

Hypereport: Saat Kesuksesan Film Melahirkan Bisnis dari Merchandise hingga Kafe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: