Ilustrasi - Dok. Andrea Piacquadio (Pexels)

Coba 5 Tips Ini agar Genhype Tidak Sering Lagi Menunda Pekerjaan

15 July 2021   |   20:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, di dunia kerja, kadang kala kita atau sebagian orang masih suka menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan dan memilih mengerjakannya pada detik-detik terakhir batas waktu atau deadline. Salah satu akibatnya tugas menjadi menumpuk karena terlalu sering ditunda untuk dikerjakan.

Perilaku yang juga disebut dengan istilah prokrastinasi itu bila sering dilakukan seseorang maka kebiasaan itu akan sulit untuk dihentikan sehingga membawa banyak dampak negatif bagi dirinya. Sebut saja mulai dari produktivitas yang menurun dan hasil kerja yang tidak maksimal.

Nah, bagi sebagian Genhype yang mengalami persoalan itu, berikut ini ada 5 tips yang bisa dicoba untuk dilakukan, untuk berhenti menunda-nunda pekerjaan. Simak yuk!

1. Menetapkan deadline khusus untuk diri sendiri
Sebagian dari Genhype mungkin menunda-nunda pekerjaan karena merasa deadline yang diberikan masih panjang. Jika selalu berpikir begini, pada akhirnya kamu akan kerepotan bekerja saat deadline makin dekat.
 
Supaya tidak menunda-nunda pekerjaan lagi, Genhype bisa menetapkan deadline untuk diri sendiri lebih cepat dari deadline yang sebenarnya. Misalnya jika batas waktu pekerjaan kamu adalah hari Jumat, kamu bisa memberikan batas waktu lebih awal, yaitu hari Kamis atau hari lainnya.

 

Ilustrasi (Dok Markus Winkler/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Markus Winkler/Unsplash)

 

 2. Membagi tugas besar menjadi tugas-tugas kecil
Tugas besar seringkali terlalu menakutkan untuk dikerjakan. Biasanya, penyebabnya adalah karena kamu takut salah dan tidak tahu harus mulai mengerjakan dari mana. 
 
Cara mengatasinya cukup mudah, Genhype bisa memecah tugas besar tersebut menjadi tugas-tugas kecil yang lebih spesifik. Sebagai contoh jika Genhype memiliki tugas membuat proposal ide bisnis, kamu bisa menjabarkan hal-hal kecil yang menyusun sebuah proposal ide bisnis.

 

Ilustrasi-Alejandro Escamilla (Unsplash)

Ilustrasi-Alejandro Escamilla (Unsplash)


3. Menghilangkan gangguan saat bekerja
Hal lain yang bisa Genhype lakukan untuk tidak menunda pekerjaan adalah dengan fokus menyelesaikannya. Agar hal itu bisa terjadi kamu perlu menyingkirkan hal-hal yang berpotensi mengganggumu terlebih dahulu. Misalnya, kamu mudah terganggu dengan handphone atau televisi.

Jika kedua hal tersebut mengganggu, kamu bisa menyingkirkannya terlebih dahulu sebelum bekerja. Matikan handphone dan televisi agar kamu bisa mulai bekerja secara maksimal.
 




 
1
2


SEBELUMNYA

Garin Nugroho Jelaskan Perbedaan Penjurian Festival Film Indonesia 2021

BERIKUTNYA

Dell Kenalkan 16 Portofolio Server Generasi Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: