Redmi A2 dan Redmi A2 Plus (Sumber Foto: Xiaomi Official)

Spesifikasi & Harga Redmi A2 dan Redmi A2 Plus yang Masuk ke Jajaran Ponsel Entry-Level

28 March 2023   |   21:52 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Xiaomi masuk ke dalam jajaran vendor smartphone yang baru saja meluncurkan seri teranyar mereka pada kuartal pertama 2023, melalui Redmi A2 dan Redmi A2 plus. Kedua ponsel pintar tersebut menawarkan spesifikasi yang bersaing di jajaran ponsel kelas entry-level. Genhype, yuk simak spesifikasi dan harganya!

Xiaomi Redmi A2 dan Redmi A2 Plus menggunakan sistem operasi (OS) Android 12 (Go Edition). Perangkat ini tersedia di pasar global dalam 3 varian warna, di antaranya Light Blue, Light Green, dan Black yang tampak cantik, mewah, dan elegan.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Xiaomi 12T 5G, Flagship Killer dengan Kamera Pro-Grade

Dilihat dari desainnya baik Redmi A2 maupun Redmi A2 Plus memiliki bobot 192 gram dengan dimensi 164,9 mm x 76,75 mm x 9,09 mm. Kedua ponsel ini juga sama-sama menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD Plus (1.080 x 720 piksel), rasio aspek 20:9, dan dukungan refresh rate hingga 60 Hz.

Pada bagian atas ponsel terdapat bentuk tetesan air (waterdrop) untuk menyimpan kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Sementara di bagian belakangnya terdapat kamera utama 8 MP dan lensa QVGA yang disusun secara vertikal. Berpindah ke sektor internalnya, kedua smartphone Redmi ini juga ditenagai chipset MediaTek Helio G36 SoC.

Penyimpanannya menggunakan RAM LPDDR4X 2 GB/3 GB dan storage eMMC 5.1 seluas 32 GB. Jika dirasa tidak cukup, pengguna dapat memperluas media penyimpanannya sampai 1 TB dengan menggunakan kartu microSD. Selanjutnya ponsel Redmi A2 dan Redmi A2 Plus juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Di samping itu juga memiliki teknologi pengisian cepat berdaya 10 Watt melalui konektor microUSB. Xiaomi mengeklaim bahwa ponsel ini dapat digunakan untuk menelepon hingga 28 jam atau video call hingga 19 jam dalam kondisi baterai penuh. 

Fitur pendukung lainnya mencakup jack audio 3,5 mm, RAM extension hingga 2 GB, dan jaminan pembaruan (update) keamanan hingga 2 tahun. Sementara perbedaannya terletak di aspek keamanannya, yakni Redmi A2 Plus memiliki fitur pemindai sidik jari (fingerprint) fisik di bagian belakang ponsel, sedangkan Redmi A2 tidak memiliki fitur tersebut.

Situs resmi Mi Global tidak menampilkan informasi harga dari kedua smartphone tersebut. Berdasarkan pantauan dari laman GSMArena mengenai bocoran harga yang beredar, Redmi A2 diperkirakan akan dibanderol seharga 97 Euro atau sekitar Rp 1,5 juta. Sedangkan harga untuk Redmi A2 Plus belum diketahui.

Situs Mi Global juga tidak merincikan negara mana saja yang akan menjadi pasar untuk kedua ponsel tersebut. Belum diketahui apakah Redmi A2 dan Redmi A2 Plus akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Nah Genhype, yuk kita tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai Redmi A2 dan Redmi A2 Plus.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Daftar 10 Pemenang Sociopreneur Muda Every U Does Good Heroes 2022

BERIKUTNYA

Generasi Muda Waspada, IDAI Sebut Kasus Diabetes Naik 70 Kali Lipat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: