Ilustrasi Kamera Synology BC500 dan TC500 (sumber gambar Synology)

Cek Spesifikasi IP Camera Anyar dari Synology, Salah Satunya Pakai Teknologi AI

27 March 2023   |   14:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi Synology mengumumkan produk terbarunya di Indonesia. Tidak seperti barang biasanya yang merupakan network attached storage (NAS), kali ini Synology meluncurkan IP Camera canggih dengan kemampuan artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.
 
Adapun, produk anyar ini terdiri dari dua varian yaitu Synology BC500 dan TC500 yang masing-masing memiliki bentuk berbeda yaitu turret dan bullet. IP Camera Synology tentunya masih terintegrasi dengan sistem manajemen video Surveillance Station buatan perusahaan tersebut.
 
Perusahaan mengatakan bahwa implementasi, pemantauan, dan pengarsipan rekaman dari kamera tersebut memang dirancang agar tersedia untuk user. Mereka mengklaim fungsionalitas ini dihadirkan untuk memastikan kebutuhan dan keamanan pengguna dapat terpenuhi setiap saat.

“Kedua kamera ini jika digabungkan dengan aplikasi Synology Surveillance Station akan memberikan pengalaman pengguna yang mengesankan,” ungkap Lori Hsieh, Product Manager untuk Kamera Synology dalam siaran tertulis, Senin (27/3/23). 

Baca juga: 4 Macam Kegunaan Kamera Keamanan CCTV, Salah Satunya Ungkap Kejahatan
 

Dari segi ketajaman rekaman, IP Camera Synology BC500 dan TC500 dilengkapi sensor 5MP yang merekam pada resolusi 2880x1620 30 FPS (frame per detik). Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki sudut pandang horizontal 110 derajat, sehingga menghasilkan video yang detail dan mulus pada cakupan area yang luas.
 
Kedua model kamera ini juga memiliki sertifikasi tingkat ketahanan IP67, yang berarti tahan terhadap debu dan air. Sementara dari sisi jangkauan, kamera ini memiliki penglihatan malam hingga 30 meter, dan kemampuan HDR multi-eksposur yang cocok digunakan di dalam atau luar ruangan. 
 
Dengan dilengkapi teknologi AI, IP Camera Synology BC500 dan TC500 juga dapat memberikan peringatan akurat dan tepat waktu kepada pengguna sehingga respons terhadap insiden menjadi lebih cepat. Hal itu bisa dilihat lewat fitur seperti Deteksi Orang dan Kendaraan (People and Vehicle Detection), Deteksi Penyusupan (Intrusion Detection), dan Pencarian Instan (Instant Search). 

"Kamera ini juga memungkinkan pengguna lebih mudah mengidentifikasi potensi ancaman, dengan cepat menyelidiki area yang diawasi, serta melacak dan mengambil rekaman yang relevan," imbuh Lori Hsieh.
 
Sementara itu dari sisi penyimpanan, perangkat kamera ini juga menawarkan penyimpanan edge failover sehingga memastikan rekaman tetap berjalan jika terjadi masalah koneksi. 
 
Beberapa di antaranya adalah kemudahan dalam pembaruan firmware dengan jadwal yang terkonfigurasi. Sehingga dapat membantu admin memperbarui kamera dengan patch keamanan terbaru. Selain itu, ada juga dukungan HTTPS dan SRTP memastikan keamanan dan privasi menggunakan streaming video dan data.

"Kamera BC500 dan TC500 sudah sesuai dengan standar NDAA dan TAA, yang berarti keduanya memenuhi standar dan persyaratan keamanan untuk pengadaan oleh pemerintah federal Amerika Serikat," tandas Lori Hsieh.

Kamera Synology BC500 dan TC500 akan mulai tersedia pada April 2023 di Indonesia. Kendati begitu tanggal peluncuran bervariasi menurut wilayah dan masing-masing daerah. Untuk informasi lebih lanjut, Genhype pun bisa mengunjungi laman resmi Synology di mesin pencari. 

Baca juga: Minat Jadi Vlogger? Cek 6 Kamera 360 Derajat Ini!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Bagaimana Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah?

BERIKUTNYA

Cara Memilih Menu Sahur, Bikin Badan Enggak Gampang Lemas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: