Resident Evil 4 Remake. (Sumber gambar: Steam)

Resident Evil 4 Remake Resmi Rilis Hari Ini, Cek Spesifikasi Game Untuk Main di PC

24 March 2023   |   14:07 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah meluncurkan demo bertajuk Chainsaw, Capcom selaku developer dan publisher Resident Evil 4 Remake akhirnya resmi meluncurkan game-nya pada 24 Maret 2023. Baru rilis dalam beberapa jam, Resident Evil 4 Remake langsung mendapat ulasan sangat positif di platform Steam. Game dengan genre survival horor ini masih mengangkat aksi gelap dengan konsep dunia zombie.

Resident Evil 4 Remake mengambil latar waktu enam tahun setelah bencana biologis menyerang Raccoon City. Leon S Kennedy, karkater utama dalam saga Resident Evil merupakan salah satu yang selamat dari tragedi itu. Dia pun melakukan pelacakan putri residen yang diculik ke desa terpencil di Eropa. Siapa sangka jika desa tersebut menyimpan sisi yang mengejutkan.

Pelacakan yang dilakukannya ke desa terpencil di pelosok Eropa. Di sana, dia melakukan kisah penyelamatan yang mengerikan dan penuh keberanian. Hidup dan mati, teoror dan katarisis tampak bersinggungan dengan Leon dalam game seri keempat dari jagat Resident Evil ini.

Baca juga: Spesifikasi Stardew Valley, Game PC Simulasi RPG Bertema Kehidupan Desa

Sebagaimana diketahui, Resident Evil 4 sudah pernah mengisi saga game Resident Evil pada 2005 lalu. Capcom ingin kembali menghadirkan game keempat dari Resident Evil ini dengan pengembangan yang lebih masif, baik dari segi visual, gameplay, dan lainnya. Bahkan Capcom membawa misi khusus untuk merevolusi survival horor melalui game buat ulang ini.
 

Resident Evil 4 Remake (Sumber gambar: Steam)

Resident Evil 4 Remake (Sumber gambar: Steam)


“Menampilkan gameplay yang dimodernisasi, alur cerita yang ditata ulang, dan grafik yang sangat mendetail, Resident Evil 4 menandai kelahiran kembali raksasa industri," jelas Capcom dikutip dari Steam.

Untuk bisa memainkan Resident Evil 4 Remake untuk PC atau Windows, dibutuhkan beberapa spesifikasi minimum agar game bisa berjalan di pernagkat PC. Selain minimum menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi, disarankan juga menggunakan prosesor minimum AMD Ryzen 3 1200 atau  Intel Core i5-7500. Steam merekomendasikan beberapa sepsifikasi PC untuk bisa memainkan game Resident Evil 4 Remake tanpa hambatan, sebagai berikut:
  • Membutuhkan prosesor 64-bit dan sistem operasi
  • Sistem Operasi: Windows 10 (64 bit)/Windows 11 (64 bit)
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3600 / Intel Core i7 8700
  • Memori: RAM 16 GB
  • Grafik: AMD Radeon RX 5700 / NVIDIA GeForce GTX 1070
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet broadband
  • Catatan Tambahan: Perkiraan kinerja: 1080p/60fps, Framerate mungkin turun dalam adegan intensif grafis, AMD Radeon RX 6700 XT atau NVIDIA GeForce RTX 2070 diperlukan untuk mendukung ray tracing.

Resident Evil 4 Remake versi full gameplay sudah bisa dibeli mulai hari ini (24/3) di platform Steam dengan harga Rp840.000, sementara versi deluxe dibanderol Rp969.000. Capcom juga masih membuka gameplay versi demo bertajuk Chainsaw yang dapat diunduh dan dimainkan secara gratis.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Film John Wick: Chapter 4 Bawa Keanu Reeves Hadapi Musuh Baru

BERIKUTNYA

ROH Galeri Mengadakan Pameran Tunggal New Obsolescence: ADITYAVOVALI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: