Visual untuk Resident Evil 4. (Sumber gambar: Steam)

Jelang Rilis, Resident Evil 4 Remake Sudah Buka Demo Game Bertajuk Chainsaw

10 March 2023   |   13:48 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

CAPCOM, pengembang sekaligus penerbit game Resident Evil resmi meluncurkan demo game Resident Evil 4 Remake bertajuk Chainsaw. Demo ini rilis sebelum versi komplitnya dilucurkan pada 24 Maret 2023 mendatang. Dengan memainkan demonya, gamers bisa mengetahui bagaimana gambaran Resident Evil 4 Remake nanti.

Resident Evil 4 Remake masih mengusung genre survival horor berbalut aksi melalui mode third-person shooter di dunia penuh zombie. Game-nya juga diiringi dengan visualisasi yang cinematic berbekal kekayaan cerita para karakter di dalamnya.

Baca juga: Sony Pictures Pastikan Resident Evil: Death Island Tayang 2023, Cek Fakta Menariknya

Latar ceritanya diambil dari kejadian setelah enam tahun dari bencana biologis di Raccoon City. Salah satu penyintas bencana, agen Leon S Kennedy segera melacak putri presiden yang diculik ke sebuah desa terpencil di Eropa. Di mana ada sesuatu yang tampak aneh dengan penduduk setempatnya.

Agen Leon menyelidiki putri itu hingga ke desa terpencil di pelosok Eropa. Ceritanya didominasi oleh suasana mencekam penuh teror dan katarsis di antara perjuangan hidup dan mati. Agen Leon harus melakukan penyelamatan dengan berani.

Dilansir dari Steam, Resident Evil 4 Remake menampilkan alur cerita yang ditata ulang dengan gameplay yang dimodernisasi. Chainsaw Demo ini bisa diunduh melalui platform game seperti Steam secara gratis.
 

Resident Evil 4 Remake (Sumber gambar: Steam)

Resident Evil 4 Remake (Sumber gambar: Steam)


Grafiknya juga dibuat dengan lebih detail, sehingga spesifikasi untuk mengunduh Resident Evil 4 Remake versi full terbilang cukup tinggi. Chainsaw Demo dari Resident Evil 4 Remake dapat dimainkan menjelang game rilis. Steam juga sudah membuka pre-purchase game ini dengan harga Rp830.999. Sementara Resident Evil 4 edisi Deluxe dibanderol seharga Rp968.999. 

Dilansir dari Instagram Capcom Asia, Chainsaw Demo menampilkan jejak Leon yang menginjakkan kakinya di sebuah desa Eropa di awal permainan. Demonya dapat dimainkan tanpa batas waktu sehingga gamers bisa mencoba sejumlah trik bermain.

Untuk mengunduh Resident Evil 4 Remake, gamers memerlukan sistem operasi dan prosesor dengan 64-bit. Sistem operasi minimum untuk menjalankan game ini adalah Windows 10 dengan prosesor AMD Ryzen 3 1200 dan Intel Core i5-7500. Steam memberi rekomendasi spesifikasi PC untuk bisa melancarkan Resident Evil 4 Remake dengan mulus:
  • Sistem operasi dan prosesor: 64-bit
  • Sistem Operasi: Windows 10 (64 bit) dan Windows 11 (64 bit)
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3600  atau  Intel Core i7 8700
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: AMD Radeon RX 5700 / NVIDIA GeForce GTX 1070
  • DirectX: Version 12
  • Jaringan: Broadband Internet connection
  • Catatan:  Estimasi peformance: 1080p/60fps, Framerate mungkin turun dalam adegan intensif grafis, AMD Radeon RX 6700 XT or NVIDIA GeForce RTX 2070 diperlukan untuk mendukung ray tracing.

Resident Evil 4 Remake menggunakan mode permainana single player yang didukung dengan 13 bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Perancis, dan Italia. Game ini pun tersedia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X dan S serta PC.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Iblis Dalam Darah Jadi Film Horor Religi Pembuka Ramadan 2023

BERIKUTNYA

Tak Mau Kalah Saing, Ini Deretan Game Esport Lokal yang Populer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: