Dungeons & Dragons (D&D): Honor Among Thieves (Sumber foto: IMDB)

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves Bakal Flop Mengikuti Shazam! 2?

23 March 2023   |   19:00 WIB

Film aksi fantasi yang tayang pada akhir Maret ini adalah Dungeons & Dragons (D&D): Honor Among Thieves. Film yang menelan biaya produksi cukup mahal, disebut sebesar US$150 juta ini diperkirakan akan flop alias kurang berhasil mengundang penonton mengikuti Shazam!: Fury of the Gods yang hanya mampu mendapat US$30 juta saat tayang pekan perdana.

Film D&D merupakan komedi aksi perampokan fantasi yang disutradarai oleh Jonathan Goldstein dan John Francis Daley, yang ikut menulis skenario dengan Michael Gilio dari sebuah cerita oleh Chris McKay dan Gilio.

Film ini berdasarkan role-playing game Dungeons & Dragons, tetapi tidak ada hubungannya dengan trilogi film yang dirilis antara 2000 dan 2012. Film ini dibintangi oleh Chris Pine, Michelle Rodriguez, Regé-Jean Page, Justice Smith, Sophia Lillis dan Hugh Grant.

Pembuatan D&D Honor Among Thieves ini sempat melewati banyak fase dalam pengembangannya sejak 2013, saat Warner Bros. Pictures mampu mengalahkan Hasbro dan Universal Pictures dalam gugatan atas hak versi film untuk game tersebut, sebelum pindah ke Paramount Pictures, masing-masing dengan berbagai penulis dan sutradara.

Goldstein dan Daley merupakan penulis/sutradara terakhir, dan tetap menggunakan elemen dari upaya sebelumnya oleh sutradara Chris McKay dan penulis skenario Michael Gilio.
 

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves tayang perdana di South by Southwest pada 10 Maret 2023, dan akan dirilis di Amerika Serikat pada 31 Maret 2023, oleh Paramount Pictures. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus.

Namun, kegagalan film fantasi Shazam: Fury of the Gods dalam meraup pundi box office dikhawatirkan mempengaruhi D&D. Fury of the Gods yang dibuka pekan lalu hanya mampu meraup US$30,1 juta dari 4.071 layar bioskop. Awalnya, film ini diproyeksikan mampu mengumpulkan US$35 juta hingga US$40 juta.

Sebagai pembanding Film Shazam sebelumnya mampu meraih US$43,8 juta saat tayang perdana di Amerika dengan total US$140,48 juta dan global US$367,8 juta.

Adapun Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves menghabiskan biaya sekitar $151 juta dan gara-gara hasil yang kurang bagus dari film Shazam2, membuat perkiraan terbaru pendapatan pekan perdana untuk Honor Among Thieves di bioskop AS pada kisaran US$21 juta – US$30 juta, berdasar perkiraan dari Box Office Pro.

Film ini juga menghadapi persaingan ketat dari Film Super Mario Bros. yang tayang lima hari kemudian atau pada Rabu, 5 April, sehingga banyak keluarga yang mungkin menyimpan uang mereka untuk melihat Mario beraksi.

Sementara itu Cosmicbook menyebut bahwa ada kemungkinan penggemar film bosan dengan aksi komedi yang sudah banyak ditampilkan oleh sejumlah film Marvel, sehingga tidak lagi tertarik untuk menonton D&D.

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves mengisahkan tentang Edgin Darvis yang menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja sebagai anggota Harpers, sampai istrinya dibunuh oleh Penyihir Merah yang dia hadapi dalam sebuah misi.

Ditemani oleh orang barbar Holga Kilgore, Edgin berusaha membuat hidup baru untuk dirinya dan putrinya Kira dengan beralih sebagai pencuri dengan membentuk tim dengan penyihir amatir Simon Aumar dan penipu Forge Fitzwilliam.

Dalam satu misi, menyebabkan mereka menyusup ke bekas benteng Harper untuk mendapatkan tablet kebangkitan yang memungkinkan Edgin membangkitkan istrinya, tetapi kenalan baru Forge, Sofina, diturunkan menjadi Penyihir Merah untuk mencuri sesuatu yang lain dari benteng tersebut.  Simon dan Forge berhasil melarikan diri, tetapi Edgin dan Holga ditangkap.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Kembali Sebagai Cinderella, Begini Penampilan Brandy Dalam Descendants: Rise of Red

BERIKUTNYA

Pameran Fotografi Closer to Ecuador Digelar di Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: