Mesut Ozil (Sumber gambar: Instagram.com/m10_official)

Resmi Gantung Sepatu, Mesut Ozil Ungkap Rasa Terima Kasih Untuk Fans

23 March 2023   |   09:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Mesut Ozil kembali mengguncang dunia sepak bola. Pada Rabu (22/3/2023), pesepakbola asal Jerman itu resmi mengumumkan mengundurkan diri dari karier profesionalnya sebagai pesepakbola. Pengumuman itu disampaikan Mesut Ozil melalui akun Instagram dan Twitter.

Tak sedikit penggemar yang terkejut mendengar kabar ini, tetapi sebagian lainnya sudah mendengar bocoran mengenai berhentinya Ozil dalam berkarier.

Apalagi, Mesut Ozil sudah lebih dahulu menyatakan diri pensiun dari timnas Jerman pada 2018 lalu. Pengabdiannya sejak 2009 itu akhirnya terputus. Selama beberapa tahun, Ozil fokus bermain untuk di klub-klub. Paling terkenal, peria kelahiran 15 Oktober 1988 ini terkenal untuk klub Arsenal dan Real Madrid. Hingga akhirnya, Ozil menyatakan hengkang sepenuhnya dari dunia sepak bola baru-baru ini.

Dalam pernyataan resminya, Mesut Ozil lebih banyak mengungkapkan rasa terima kasih setelah menyatakan pertimbangan untuk mundur dari dunia sepak bola. Setelah 17 tahun  berkarier di dunia sepak bola, Ozil membulatkan tekad untuk angkat kaki dari rumput yang selama ini membawa namanya naik daun.

"Setelah melalui pertimbangan yang matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari sepak bola profesional. Saya telah memiliki hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat bersyukur atas kesempatan ini,” papar Mesut Ozil dalam pernyataannya.

Pria berusia 34 tahun itu memang acap kali mengalami cedera dalam beberapa waktu belakangan. Cedera yang panjang dan tak berkesudahan itulah yang semakin menguatkan maksud Mesut Ozil berhenti dari dunia sepak bola. “Dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, setelah mengalami beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola,” ujarnya
Meninggalkan kariernya dalam sepak bola, Ozil mengaku tak mudah menempuh perjalanan kariernya. Jatuh dan bangun dilewati bersama klub-klub sepak bola yang membesarkan namanya. "Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, penuh dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub-klub saya.  Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce dan Basaksehir dan para pelatih yang mendukung saya serta rekan-rekan setim,” jelasnya.

Ozil menyatakan, perjuangannya dalam dunia sepak bola tak lepas dari dukungan keluarga dan teman terdekat. “Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberikan begitu banyak cinta dan dukungan, melalui masa-masa indah dan masa buruk,” lanjutnya.

Ungkapan terima kasih juga diucapkannya untuk penggemar yang selalu sedia mendukung Ozil bersama klub yang dibelanya, meski dalam situasi menang atau kalah. Ozil bersama istri dan kedua anaknya akan terus aktif di media sosial, sehingga penggemar tak perlu kehilangan sosoknya.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Jadwal Regular Season MPL ID S11 Minggu Terakhir, EVOS Bertemu RRQ Hari Ini!

BERIKUTNYA

Tampil di Teater Musikal Internasional, Dira Sugandi Terlibat dalam Pertunjukan The Jungle Book di Belgia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: