Dira Sugandi dalam pertunjukan The Jungle Book (Sumber gambar: Dira Sugandi Management)

Tampil di Teater Musikal Internasional, Dira Sugandi Terlibat dalam Pertunjukan The Jungle Book di Belgia

23 March 2023   |   11:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menjadi salah satu penyanyi ternama Indonesia, Dira Sugandi kini makin membuktikan kemampuannya sebagai pemain pertunjukan. Dira menjadi satu-satunya pemain asal Asia yang terlibat dalam garapan pertunjukan teater musikal berskala internasional berjudul The Jungle Book karya sutradara teater ternama asal AS, Robert Wilson.

Dalam pementasan musikal tersebut, Dira berperan sebagai karakter utama bernama Mowgli. The Jungle Book sendiri merupakan pertunjukan hasil gubahan dari buku Rudyard Kipling yang dirilis tahun 1984, dengan iringan musik karya CocoRosie dan diproduksi oleh Le Théâtre de la Ville – Paris. 

Karya ini pertama kali dipentaskan pada 2019, dan kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada tahun ini. Adapun, partisipasi Dira Sugandi dalam pertunjukan ini ditampilkan di Antwerp, Belgia, pada 10-12 Maret 2023.
 

Dira Sugandi dalam pertunjukan The Jungle Book (Sumber gambar: Dira Sugandi Management)

Dira Sugandi dalam pertunjukan The Jungle Book (Sumber gambar: Dira Sugandi Management)

Pertunjukan ini berhasil memukau banyak penonton yang berasal dari berbagai negara, termasuk apresiasi untuk Dira atas kemampuannya berakting dan bernyanyi dalam pementasan tersebut. Bagi Dira, ini adalah kesempatannya untuk bisa turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Saya bersyukur atas kesempatan ini, dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor atau aktris muda Indonesia bahwa kita mampu untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional," ucapnya.
 

Dira Sugandi dalam pertunjukan The Jungle Book (Sumber gambar: Dira Sugandi Management)

Dira Sugandi (Sumber gambar: Dira Sugandi Management)

Dira Julianti Sugandi atau yang lebih dikenal Dira Sugandi adalah penyanyi keturunan Sunda kelahiran 29 Juli 1979. Bakat menyanyinya telah ada dalam dirinya sejak kecil. Pada umur 9 tahun, Dira sering memenangkan berbagai kompetisi menyanyi anak-anak.

Untuk mematangkan karier bermusiknya, dia lantas mengikuti les vokal di Elfa Music Studio setelah lulus SMA. Kala itu, dia memulai kariernya sebagai penyanyi sembari menempuh pendidikan kuliah jurusan Musik di Universitas Pelita Harapan.

Sebagai salah satu penyanyi jazz, Dira juga pernah satu panggung bersama beberapa penyanyi mancanegara seperti Keith Martin pada 2005 silam, serta berduet dengan Jason Mraz dalam Java Jazz Festival 2009. Setahun kemudian, tepatnya pada 2010, Dira akhirnya merilis album musik internasional perdananya. 

Di samping menekuni dunia musik, Dira juga membuktikan diri sebagai seniman multitalenta dengan terjun ke dunia seni peran. Sejak 2013, dia telah membintangi beberapa judul film seperti 9 Summers 10 Autumns (2013), Selamat Pagi, Malam (2014), dan A World Without (2021).

Tak hanya dalam film, dia juga menunjukkan kemampuan beraktingnya dalam pertunjukan teater. Pada 2020, Dira terlibat dalam pertunjukan musikal berjudul Anugerah Terindah dari Titimangsa Foundation. Semantara pada 2022, dia juga bermain dalam pertunjukan monolog Di Tepi Sejarah yang memainkan karakter Emiria Soenassa.

Selain itu, belum lama ini, Dira juga terlibat dalam pertunjukan silang media teater dan film bertajuk Setelah Lewat Djam Malam. Dalam pementasan itu, dia memainkan karakter Laila dan beradu akting dengan sejumlah aktor seperti Reza Rahadian, Lukman Sardi, dan Sal Priadi.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Resmi Gantung Sepatu, Mesut Ozil Ungkap Rasa Terima Kasih Untuk Fans

BERIKUTNYA

Optimalkan Fitur Google Lens Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: