Persona 5X (Sumber gambar: Instagram.com/P5X)

Gamers Merapat, Perfect World Games Siap Rilis Persona 5 Mobile

18 March 2023   |   23:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gamers tentu tak asing dengan game Persona. Seri game yang dimiliki Sega dan mulanya diterbitkan Atlus ini berfokus pada game role playing yang sudah melahirkan banyak seri. Bahkan Persona yang dikenal populer saja merupakan bagian spin-off game dari frenchise Megami Tensei Atlus.

Game rancangan Shigenori Soejima, Toshimichi Mori, dan Naoya Maeda ini tak pernah surut dari perhatian penggemarnya. Seri kelima dari Persona saja sudah memiliki beberapa sub-seri lain seperti Persona 5 Dancing in Starlight, Persona 5 Royal, dan yang terakhir persona 5 Strikers yang rilis pada 2020. Keseruan game Persona 5 itu pun akan segera bisa dirasakan gamers mobile.

Baca juga: Rendezvous, Game Cyberpunk Lokal Berlatar Neo-Surabaya Siap Rilis 11 April 2023

Pada Jumat (17/3), Perfect World Games secara resmi mengumumkan game mobile Persona 5 yang diberi nama Persona 5X. “Game seluler asli pertama "Persona: Phantom of the Night" dalam seri IP P5,” dikutip dari situs resmi Persona 5X. Persona 5 veris Mobile ini akan membawa kisah para remaja sekolah yang membangkitkan kekuatan Persona untuk bekerja sama melewati berbagai rintangan.

Dengan visualisasi ciamik, Shigeki Soejima merancang karakter untuk dapat menyelesiakan misi menegangkan berpadu dengan kehidupan sehari-hari karakternya, misalnya bermain, menemui teman kelas baru, hingga menajawab pertanyaan guru dalam kehidupan sekolah.
 

Persona 5X (Sumber gambar: P5X)

Persona 5X (Sumber gambar: P5X)


Para karakter akan berinteraksi satu dengan yang l;ain sembari melakukan aktivitas kecil seperti berkencan, bekerja di toko serba ada, hingga memancing. Sembari menikmati aktivitas sederhana, karakter juga bisa menjelajahi dunia perkotaan khas Persona yang luas dan mirip dengan versi konsolnya.

Perfect World Games juga mengumumkan beberapa karakter protagonis yang bisa dipilih oleh gamers. Meski sudah menempatkan empat ikon karakter, Persona 5X baru mengumumkan tiga di antaranya. Karakter pertama yang diperkenalkan adalah Yanosik.

Yasonik merupakan siswa kelas dua SMA yang sedang belajar di Akademi Kiba. Dia mampu memanipulasi persona karena rangkaian kejadian yang tak terduga yang pernah diterimanya. Dia tinggal sendiri di Zoshigaya, Tokyo karena orang tuanya pergi keluar negeri dala waktu lama. Pria berambut merah ini pergi sekolah di siang hari dan berkeliling kota dengan persona berbeda setelah sepulang sekolah.

Karakter kedua yang dibawa dalam Persona 5X mungkin taka sing lagi di telinga penggemar game Persona. Dia adalah Rob Roy, sosok burung hantu putih yang dianggap sebagai makhluk misterius. Dia mampu berbicara dalam bahasa manusia. Pribadinya tenang, mandiri, dan mampu memahami situasi serta dibekali banyak pengetahuan tentang dunia lain.

Arveda diumumkan sebagai karakter protagonis ketiga yang bersekolah ditempat yang sama dengan Yanosik. Wanita ini dinilai serba bisa dalam urusan olahraga. Berbalut dengan jiwa energiknya, dia juga dikenal terhadap sosok yang perhatian, lugas, dan ceria. Itu membuatnya menjadi siswi populer di kalangan pria.

Apalagi, Arveda terkenal dengan prestasi akademiknya yang di atas rata-rata. Kepintarannya didukung dengan tindakan intuitifnya yang lebih utama dibanding tindakan logis. Sebuah peristiwa membangunkan jiwanya dalam memanipulasi persona.

Baca juga: Tak Mau Kalah Saing, Ini Deretan Game Esport Lokal yang Populer

Hingga saat ini, Perfect World Games belum merilis tanggal pasti mengenai kapan peluncuran Persona 5X. Bocoran menyebutkan jika Persona 5X akan meluncur dalam vers Beta di akhir Maret 2023. Mengasyikannya lagi, Persona 5X akan  Free to play atau gratis dimainkan untuk iOS dan Android.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Orang-orang Ini Berhasil Membuktikan, Tinggal di Kampung pun Bisa Sukses

BERIKUTNYA

Cek Lokasi & Harga Tiket Special Screening Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To The Swordsmith Village di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: