Komika Alif Rivelino (Sumber gambar: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Bikin Stand Up Comedy Special, Alif Rivelino Ungkap Keresahan Anak Broken Home

21 March 2023   |   20:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Keresahan kerap menjadi derita yang dirasakan oleh setiap orang. Namun, bagi seorang komika, keresahan bisa menjadi materi lucu yang kemudian dikemas dalam pertunjukan stand up comedy. Begitulah kiranya pikiran Alif Rivelino saat ingin menggelar Stand Up Comedy Special-nya pada tahun ini.

Kepada Hypeabis.id, Alif mengungkapkan dirinya sedang mempersiapkan stand up comedy special berjudul A-Life. Sesuai dengan namanya, pertunjukan Al-Life akan bercerita tentang perjalanan hidupnya, karier, hingga keluarga.

Menurut Alif, stand up comedy special ya akan terasa berbeda dibanding pertunjukan lain yang serupa. Sebab, selain akan membawakan materi lucu nan segar, dirinya juga menyelipkan unsur teater ke dalam pertunjukannya.

Baca juga: Kagumi Sutradara Anggy Umbara, Alif Rivelino Totalitas Main di Film Jin & Jun

Bisa dibilang, penonton akan menyaksikan keseruan dan komedi lintas kesenian. Mereka akan mendapatkan ketawa sekaligus perasaan mendebarkan. Kata Alif, semua kisah hidupnya akan dibongkar dalam bentuk verbal melalui stand up comedy dan visual melalui teater.

Dengan menggabungkan dua kesenian ini, harapannya cerita dan pesan yang ingin disampaikannya bisa tersampaikan dengan baik kepada penonton. Di sisi lain, dirinya juga ingin menunjukkan bahwa selain bergiat di dunia stand up comedy, Alif juga sempat menyentuh dunia panggung sandiwara di beberapa kelompok teater.

“Sebenarnya pertunjukan spesial A-Life sudah dibawakan kemarin di Jakarta. Namun, aku ingin membawa pertunjukkan itu keliling Indonesia. Jadi, aku akan tur ke beberapa wilayah lain,” ungkap Alif saat ditemui Hypeabis.id di wisma Bisnis Indonesia, beberapa waktu lalu.

Menurut Alif, pertunjukkan A-Life akan diboyong ke sebelas kota berbeda. Namun, dirinya masih enggan untuk membocorkan kota-kota mana saja yang akan disambanginya. Dia hanya membocorkan bahwa tur stand up comedy-nya akan dimulai setelah Lebaran 2023 ini.
 

Cerita Soal Broken Home dan Lika-liku Kehidupan

 


Dalam pertunjukan spesialnya, Alif akan melakukan stand up comedy selama 1,5 jam. Dia ingin menceritakan soal lika-liku kehidupannya selama menjalani karier sebagai seorang komika.

Ada getir yang panjang dan perjuangan berat di balik ketawa penonton yang berhasil ia persembahan. Semua itu membuatnya berpikir tentang masa depannya selanjutnya.

Alif juga akan membicarakan pengalamannya menjadi anak yang mengalami kenyataan pahit karena orang tuanya berpisah. Tidak hanya itu, dirinya juga menyaksikan sendiri bagaimana orang tuanya yang sudah bercerai kemudian menikah lagi dengan orang lain.

Getir, memang. Akan tetapi, Alif akan meramu kenaasan hidupnya menjadi sebuah komedi dan mengambil pelajaran berharga dari peristiwa itu.

“Aku akan bercerita soal itu dan bagaimana akhirnya bisa berdamai dengan keadaan. Kemudian, bagaimana aku bisa mendapatkan film pertama hingga ke titik di mana Alif bimbang tentang kehidupannya,” imbuhnya.

Pokoknya, semua keresahan yang dialaminya, baik dalam bentuk kehidupan keluarganya maupun karier, akan ditumpahkan di dalam pertunjukan tersebut. Dia juga ingin menjadikan stand up comedy special-nya ini sebagai penanda sebelum akhirnya melakukan sesuatu yang baru.

Alif mengaku cukup optimistis dengan pertunjukan spesialnya di beberapa daerah. Sebab, di Jakarta saja, tiket pertunjukannya bisa langsung sold out dalam waktu satu jam sejak diumumkan.

Dia juga telah mendapatkan feedback positif dari para penonton yang sudah terlebih dahulu menyaksikan pertunjukkannya di Jakarta. Menurut dia, banyak penonton yang puas dengan penampilannya.

Banyak penonton juga kaget dengan pertunjukkan stand up comedy dirinya yang terlalu jujur dan tentu saja lucu. Dia berharap, kesuksesan serupa akan terjadi juga saat dirinya menjalani tur stand up comedy special setelah Lebaran nanti.

Baca juga: Pakai Latar Kekinian, Film Jin dan Jun Bakal Lebih Relate dengan Banyak Orang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Clay Gribble & Alif Rivelino Ungkap Adegan Menantang saat Syuting Film Jin dan Jun

BERIKUTNYA

Rekomendasi Restoran Buffet Hotel Bintang 5 di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: