Pluto (Sumber gambar: Youtube.com/Netflix Indonesia)

Bocoran Voice Actor Anime Pluto Terkuak, Ada Shinshuu Fuji dan Youko Hikasa?

16 March 2023   |   13:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Netflix tak mau kalah di tengah ramainya produksi  anime yang diadaptasi dari manga. Pluto, serial anime terbaru Netflix yang akan segera meluncur pada akhir tahun ini pun sudah diumumkan. Meski baru rilis akhir tahun, Netflix pun sudah membocorkan sedikit gambaran serial anime Pluto melalui teaser di kanal Youtube-nya.

Teaser Pluto dibagikan pada 15 Februari 2023 dengan menampilkan sneak peek perjalanan dan petualangan para karakternya dalam durasi 4 menit 41 detik. Teaser tersebut menampilkan nuansa kota urban dengan mobil yang beterbangan berbalut dengan gedung tinggi dalam teknologi yang mumpuni.

Sebagaimana diketahui anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama. Naoki Urasawa dan takashi Nagasaki merupakan dua tokoh di balik karya manga yang populer tersebut.

“Naoki Urasawa x Osamu Tezuka, Pemenang penghargaan manga Pluto di seluruh dunia, akhirnya mendapatkan adaptasi animasi pertamanya! Intip karya yang ditunggu-tunggu secara global ini!” dikutip dari YouTube Netflix.

Serial animenya akan mengambil genre sci-fi sama seperti versi manganya. Pluto baru pertama kali diadaptasi menjadi anime melalui Netflix Original Jepang. Padahal, manganya cukup populer di Jepang. Apalagi, manga Pluto sudah berakhir sejak 14 tahun yang lalu. Tentu saja penggemar Pluto sangat menantikan bagaimana seri manga tenar ini diangkat menjadi visualisasi ciamik dalam bentuk anime setelah belasan tahun.

Ceritanya tetap mengikuti alur manganya yang seru. Kisahnya mengambil latar belakang dunia yang dipenuhi dengan robot. Montblanc, robot legendaris asal Swiss tewas terbunuh dengan kejam dalam Perang Asia ke-39. Perjuangannya dalam dinas militer itu berakhir begitu saja. Dunia yang diisi oleh manusia dan robot pun berkabung.

 

Pluto (Sumber foto: Netflix)

Pluto (Sumber foto: Netflix)


Europol Gesicht, robot detektif yang pernah ikut dalam perang itu akhirnya dikirim untuk menyelidiki kematian Montblanc. Sembari menjalani misi itu, Gesicht mengungkap bukti entitas misterius bernama Pluto.

Gesicht berusaha membongkar latar belakang di balik total 8 robot dari seluruh dunia yang ikut perang. Petualangan Gesicht menghadapi dunia yang penuh dengan kebencian pun dimulai. Gesicht harus berperang melawan rasa putus asanya demi mempertahankan kehidupan manusia.

Serial anime Pluto akan diproduksi oleh Studio Animasi Jepang bernama Genco. Baru-baru ini, bocoran mengenai tanggal rilis dan voice actor di balik karakter populer Pluto mulai muncul. Dilansir dari situs What’s On Netflix, Pluto direncanakan rilis pada 27 Oktober 2023.

What's On Netflix juga mengumumkan jika suara Gesicht akan diisi oleh Shinshuu Fuji. Dia merupakan pengisi suara yang terkenal untuk karakter Risotto Nero dari Jojo’s Bizarre Adventure. Fuji juga pernah mengisi karakter Chandler di serial anime Seven Deadly Sins. Pria kelahiran Tokyo, 1 Agustus 1965 itu sudah banyak dikenal sebagai pengisi suara di film lainnya seperti Blade Runner: Black Lotus, Kamen Raida Ribaisu, dan Starship Troopers: Invasion.

Sementara voice actor karakter Atom akan diisi oleh Youko Hikasa yang terkenal dengan suara khasnya dalam karakter Rias Gremory dari serial Highschool DxD. Hikasa juga pernah mengisi suara Mio Akiyama di frenchise K-On!. Wanita yang lahir di Kanagawa, Jepang ini sudah memulai karier voice actor sejak 2007 dalam Sketchbook dan Ghost Hound.

Baca juga: Cek Juara 9th Anime Trending Awards 2023, Bocchi The Rock! Mendominasi

Karakter Uran akan diisi oleh Minori Suzuki yang  terkenal karena suara menggemasannya sebagai Freyja Wion di Macross. Karakter itu juga menandai debutnya dalam serial televisi anime pada 2016 setelah mengalahkan total 6.000 orang yang audisi untuk karakter Freyja.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Menawan, Intip Visual Film Terbaru Jisoo BLACKPINK untuk Single ME

BERIKUTNYA

No Koes: Sebuah Kisah Legendaris dalam Industri Musik Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: