Kerutan wajah pada wanita (sumber Foto: Freepik)

Rekomendasi Serum Anti-Penuaan Dini untuk Samarkan Garis-garis Halus dan Kerutan Wajah

13 March 2023   |   17:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Seiring bertambahnya usia, kamu akan mulai melihat garis-haris halus dan kerutan pada wajah. Seringkali tanda penuaan tersebut muncul di area bawah mata dan garis bibir. Mengutip Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat disebutkan bahwa ada beberapa pemicu kerutan wajah pada 50% perempuan di usia 30-50 tahun.

Pemicu kerutan pada wajah yang pertama yakni, kerusakan fibroblas penghasil kolagen dan elastin. Penyebabnya karena aktivitas sehari-hari yang tidak sadar sering kita lakukan, misalnya tidur tengkurap, menopang dagu atau pipi, merengut, membuat ekspresi sedih, dan sebagainya.

Baca juga: Duh, Sebagian Gen Z Mengaku Mulai Mengalami Kerutan Wajah & Beruban

Kerutan juga bisa muncul karena paparan sinar ultraviolet (UV). Penelitian menunjukkan bahwa hingga 90% perubahan kulit yang dikaitkan dengan penuaan disebabkan oleh paparan sinar UV. Selanjutnya karena dehidrasi atau kurang minum air putih.

Biasanya para wanita rutin menggunakan skincare atau produk perawatan kulit untuk menyamarkannya. Karenanya penting sekali untuk memilih skincare seperti serum yang bekerja spesifik sebagai anti-penuaan. Berikut rekomendasi serum anti penuaan yang bisa dicoba.


1. Astalift The Serum Wrinkle Repair

 

Astalift The Serum Wrinkle Repair (Sumber Foto: FleishmanHillard Indonesia)

ASTALIFT The Serum Wrinkle Repair (Sumber Foto: FleishmanHillard Indonesia)

Ada dua jenis produk serum yang dikhususkan untuk pemakaian pagi dan malam hari. Serum untuk siang hari berbentuk padat yang pemakaiannya tinggal di oleskan ke kulit. Khasiatnya bisa memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang setara dengan SPF20 dan PA++ sebagai perlindungan terhadap sinar UV.

Produk ini memiliki formula non-creasing yang memudahkan saat pengaplikasian ke wajah. Terdapat kandungan niacinamide, vitamin B6, turunan vitamin C, dan nano astaxanthin sebagai antioksidan yang ampuh untuk mengatasi masalah kerutan secara optimal.

Sementara serum untuk malam hari memiliki tekstur cair dan tebal dengan kemasan berwarna merah. Fungsinya untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat posisi tidur yang menekan wajah. Terdapat kandungan niacinamide, vitamin B6, turunan vitamin C, dan nano astaxanthin sebagai antioksidan kuat untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Produk ini diklaim dapat membantu mengurangi kerutan di area sekitar mata atau bibir hanya dalam 4 minggu. Kedua varian produk ASTALIFT The Serum: Wrinkle Repair dibanderol dengan harga Rp720.000.


2.  For Skin’s Sake Retinol Serum

 

For Skin’s Sake Retinol Serum (Sumber Foto/Instagram:@forskinsake

For Skin’s Sake Retinol Serum (Sumber Foto/Instagram:@forskinsake

For Skin Sake Retinol serum merupakan salah satu peroduk perawatan kulit untuk menyamarkan tanda penuaan. Serum ini mengandung 0,1 retinol serta diperkaya dengan hyaluronic acid, jojoba oil, dan vitamin E. Tekstur  produk ini sedikit kental dan berwarna kuning terang.

Kasiatnya bisa melawan tanda-tanda penuaan dengan mendukung proses regenerasi kulit. Artinya menggantikan sel kulit lama dengan sel kulit baru. Di samping itu juga dapat menyamarkan garis-garis halus, serta meratakan tekstur dan warna kulit wajah.

Produk ini menyerap dengan cepat ke kulit dan tidak lengket. Kandungan hyaluronic acid akan memberikan kelembapan ekstra pada kulit secara menyeluruh. Serum ini dibanderol mulai dari harga Rp270.000 - Rp325.000.
 

3. The Body Shop Roots of Strength Firming Shaping Serum

 

The Body Shop Roots of Strength Firming Shaping Serum (Sumber Foto: The Body Shop

The Body Shop Roots of Strength Firming Shaping Serum (Sumber Foto: The Body Shop


Produk kecantikan dengan formula herbal sekarang banyak diminati. Salah satunya The Body Shop Roots of Strength Firming Shaping Serum. Seperti namanya produk ini dibuat dari ekstrak tiga jenis akar, yakni akar jahe, ginseng, dan ruscus.

Bahan alami tersebut punya khasiat ampuh untuk untuk menyamarkan kerutan, garis-garis halus, dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit. Di samping itu, serum ini juga membantu meningkatkan produksi kolagen untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Jangan khawatir karena serum ini tidak akan membuat wajah kering setelah diaplikasikan. Hal ini karena kandungan community trade soya oil dari Brazil yang memberikan kelembapan pada kulit. Serum ini dibanderol seharga Rp629,000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Mau Transplantasi Rambut? Baca Dulu deh Informasi Penting Ini

BERIKUTNYA

Oscars 2023 Pakai Karpet Warna Champagne untuk Pertama Kalinya, Ada Apa dengan Red Carpet?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: