Ilustrasi perawatan wajah sehari-hari. (Dok. kevin laminto dari Unsplash)

7 Jenis Produk Perawatan Wajah Ini Bisa Buat Wajah Halus seperti Artis Korea

27 June 2021   |   18:10 WIB

Genhype sebagian dari kalian tentu sudah terbiasa merawat wajah dengan berbagai cara dan produk sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kalian bukan? Namun sebagian dari kalian mungkin ada yang belum familiar dengan langkah-langkah perawatan wajah khas Korea Selatan.

Padahal, dengan hasil berupa kulit wajah yang bersih, halus, dan cerah, siapa sih yang tidak tertarik dengan metode perawatan kecantikan yang biasa dijalankan masyarakat Korea?

 

Ilustrasi (Dok Jamie Street/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Jamie Street/Unsplash)


Nah, terlepas dari ketekunan dan pilihan kalian untuk menjadikan perawatan wajah sebagai rutinitas setiap hari, berikut ini tujuh produk dan langkah yang bisa diterapkan ketika ingin membersihkan wajah.

1. Metode dua kali membersihkan wajah
Semua perawatan wajah, termasuk perawatan khas Korea Selatan, diawali dengan membersihkan wajah dengan larutan makeup remover atau cleanser untuk membersihkan residu dan kotoran pada wajah.

Langkah ini dilanjutkan dengan menggunakan sabun cuci muka yang bisa membersihkan lebih dalam dari kotoran ataur residu yang sulit diangkat dari wajah setelah proses pembersihan yang pertama.

2. Eksfoliasi
Proses ini dilakukan dengan menggunakan scrub, di mana tujuannya adalah untuk membersihkan wajah dari komedo dan menghilangkan kelebihan minyak sekaligus meningkatkan sirkulasi peredaran darah pada wajah. 

3. Toner
Setelah melakukan eksfoliasi, pemakaian toner dilakukan untuk menyeimbangkan pH pada wajah, memperbaiki, dan melindungi wajah. Genhype disarankan untuk memilih toner sesuai jenis kulit supaya terhindari dari risiko dehidrasi dan kekeringan pada kulit.

4. Essence
Essence adalah kunci dari rutinitas perawatan wajah orang Korea, di mana essence memperkuat lapisan kelembapan wajah dan meningkatkan ketahannya sekaligus menyediakan hidrasi pada wajah.

5. Serum
Serum membantu melindungi formasi kolagen pada wajah serta membuat wajah tampak kencang dan lebih muda karena membantu mengurangi tampilan kantung mata, warna kulit yang tidak seimbang, isu pigmentasi, dan menghilangkan noda pada wajah.

6. Pelembap
Setelah proses perawatan wajah selesai, jangan lupa aplikasikan pelembap pada wajah supaya wajah terlihat lebih halus serta mengurangi tampilan keriput.

7. Tabir surya
Tahap terakhir dalam perawatan wajah ini adalah tabir surya khusus wajah supaya wajah terhindar dari risiko radiasi matahari, menyeimbangkan warna kulit, dan meminimalisir pori-pori yang membesar.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

10 Kutipan dari Harry Potter yang Menyentuh Hati Para Potterhead

BERIKUTNYA

Lady Gaga Kejutkan Penggemar dengan Album Born This Way Versi Ulang Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: