Everything Everywhere All At Once (Sumber gambar: IMDB)

Everything Everywhere All At Once Sabet Gelar Film Terbaik di Oscars 2023

13 March 2023   |   13:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Everything Everywhere All At Once tampil paling bersinar di antara deretan film terbaik di Academy Awards 2023. Ajang yang biasa disebut sebagai Oscars 2023 ini akhirnya menobatkan mahakarya Daniel Kwan dan Daniel Scheinert dalam kategori Best Picture.

Penobatan itu diumumkan dalam malam puncak penganugerahan Academy Awards 2023 pada 12 Maret 2023 waktu Amerika Serikat di Dolby Theater, Los Angeles, California.

Buah karya dua sutaradara yang biasa disebut sebagai Duo Daniels itu sempat menembus box office dengan pendapatan US$107,4 juta selama penayangan, menempatkan Everything Everywhere All At Once masuk dalam jajaran 40 besar film terlaris tahun ini. Bahkan situs IMDb memposisikan Everything Everywhere All At Once sebagai film terbaik sepanjang 2022.

Penghargaan Best Picture yang diterima Everything Everywhere All At Once tidak diraih sendiri. Duo Daniels juga sukses menyabet Best Director di Oscars 2023 ini.  Michelle Yeoh, pemeran utama Everything Everywhere All At Once juga menerima penghargaan sebagai Best Actress. Bukan hanya jajaran sutradara dan pemeran utama yang mentereng di Oscars kali ini.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscars 2023, Everything Everywhere All At Once Kian Bersinar

Dua pemeran pendukung Everything Everywhere All At Once pun menerima penghargaan Best Supporting Actor dan Best Supporting Actress. Ke Huy Quan lebih dahulu menerima penghargaan sebelum akhirnya Jamie Lee Curtis tampil antusias karena berhasil membawa Piala Oscars pertama di dalam hidupnya.

Untuk bisa memenangkan kategori ini, baik Ke Huy Quan dan Jamie Lee Curties harus melawan karakter pendukung yang kuat di film yang tak kalah tenar seperti Angela Bassett dari Black Panther Wakanda Forever atau Judd Hirsch dari The Fabelmans.
 

Everything Everywhere All At Once (Sumber gambar: IMDB)

Everything Everywhere All At Once (Sumber gambar: IMDB)


Kategori Best Film Editing juga berhasil dimenangkan Everything Everywhere All At Once dengan mengalahkan Top Gun: Maverick, Elvis, TAR, hingga The Banshees of Inisherin. Terakhir, film yang rilis pada Juni 2022 ini menang di Best Original Screenplay atau naskah asli terbaik.

Menariknya, naskah dari film ini juga ditulis oleh Duo Daniels. Bisa dikatakan, menterengnya Everything Everywhere All At Once di Oscars tahun ini menjadi kerja sama seluruh pihak mulai dari editor film, sutradara dan penulis naskah, hingga pemerannya.

Mendominasi gelaran Oscars tahun ini, kategori Best Picture yang disabet Everything Everywhere All At Once menjadi penutup tujuh piala yang diboyong film ini. Semua kru dan pemeran Everything Everywhere All At Once pun sempat naik ke atas panggung mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam film ini.

Everything Everywhere All At Once menceritakan tentang Evelyn Quan Wang yang diperankan oleh Michelle Yeoh, seorang ibu yang menjalankan bisnis laundry bersama suaminya Wamond Wang di Amerika Serikat. Perpaduan antara genre komedi drama, komedi, fantasi dan petualangan membuat film ini menarik untuk disaksikan.

Baca juga: Jadi Aktris Asia Pertama yang Masuk Nominasi Piala Oscar, Michelle Yeoh: Butuh 95 Tahun!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

EVOS Kolaborasi dengan Empat Brand Lokal Hadirkan Koleksi Fesyen Sambut Ramadan

BERIKUTNYA

Pasar Seni Rupa Mulai Bergairah, Kolektor Baru Serbu Pameran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: