BLACKPINK (Sumber gambar: Twitter.com/blackpink)

Ada Konser BLACKPINK, TMC Polda Metro Imbau Pengendara Hindari Kawasan GBK Malam Ini

11 March 2023   |   21:06 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Girlgroup asal Korea Selatan, BLACKPINK tengah tampil menggebrak Jakarta malam ini. Kehadiran BLACKPINK di panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ini merupakan rangkaian tur bertajuk BORN PINK yang berlangsung di Asia. Di Jakarta, BLACKPINK akan melangsungkan konser tunggalnya selama dua hari mulai 11-12 Maret 2023.

Kedatangan Lisa dan kawan-kawan dengan formasi lengkap ini tentu disambut semarak oleh BLINK, sebutan akrab untuk penggemar BLACKPINK. Apalagi, BLACKPINK sudah tak bertandang ke Indonesia sekitar 3 tahun. Terakhir, BLACKPINK sempat melangsungkan konser bertajuk In Your Area pada November 2022 di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Gelaran konser BLACKPINK di Stadion Utama GBK diestimasikan dapat menampung kapasitas penonton yang lebih besar lagi. Jumlah puluhan ribu penonton itu tentu turut memengaruhi lalu lintas seputar kawasan GBK menjelang konser dan selesai konser nanti.

TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya telah memberi peringatan terkait peningkatan arus lalu lintas Jakarta pada malam ini terutama di sekitar Senayan dan GBK. Selain dipadati oleh aktivitas akhir pekan seperti biasanya, kepadatan lalu lintas semakin tinggi dengan gelaran konser besar di kawasan GBK.

TMC Polda Metro Jaya memberi peringatan untuk menghindari kawasan GBK mulai pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB pada 11-12 Maret 2023.

“Hidari jalan seputaran GBK ada konser musik,” dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Selain itu, diingatkan juga agar penonton konser BLACKPINK menggunakan moda transportasi umum. Selain menghindari kepadatan, penggunaan transportasi umum juga disarankan karena area parkir di GBK sangat terbatas.

“Hindari jalan seputaran GBK, Asia-Afrika, Gatot Subroto, Sudirman, dan Gerbang Pemuda  untuk menghindari kepadatan pukul 13.00-22.00 WIB dikarenakan ada konser di GBK. Untuk penonton konser diimbau agar menggunakan moda tranportasi umum,” imbuh narasi dari TMC Polda Metro Jaya.

Kepadatan menuju GBK mulai terpantau pada Pukul 14.50 WIB, di mana DIT Lantas PMJ akhirnya melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jl. Gatot Subroto mengarah ke Jalan gerbang Pemuda. Pengendara diimbau unetuk mencari jalan alternatif jelang konser akan berlangsung.

Kawasan Gatot Subroto, Sudirman, gerbang Pemuda, Asia Afrika mulai terpantau padat lancar tepat di Pukul 15.00 WIB. Smentara pada Pukul 19.14 WIB, TMC Polda Metro Jaya melaporkan situasi di Jalan jendra Sudirman menuju Bundaran Senayan masih terpantau ramai cenderung padat.

Terbaru, lalu lintas Jendral Sudirman mengarah Bundaran HI dan Bundaran Senayan baru terpantau lancar. Meski demikian, pengendara diharap tetap memperhatikan peringatan informasi kepadatan lalu lintas selepas konser BLACKPINK selesai nanti malam sekitar Pukul 22.00-23.00 WIB, utamanya yang melintasi kawasan GBK dan sekitarnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Keunikan Goddess of Victory: NIKKE x Chainsaw Man, Ada Makima hingga Power!

BERIKUTNYA

Cek Rundown Lengkap dan Gate Masuk Konser BLACKPINK di GBK Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: