Tempat parkir menjadi bagian penting bagi pengguna kendaraan pribadi (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Pok Rie)

Nonton Konser Blackpink di GBK? Ini Opsi Tempat Parkir di Sekitar Senayan

11 March 2023   |   17:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Parkir menjadi bagian penting bagi kalian yang akan menyaksikan konser grup wanita asal Korea Selatan, yakni Blackpink yang akan berlangsung  di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 11 - 12 Maret 2023. Bukan tanpa sebab, tidak kebagian tempat dapat berdampak panjang, seperti telat atau gagal menyaksikan penampilan sang idola. 

Konser girl group asal Negeri Ginseng itu dipastikan membuat tempat parkir yang tersedia di area Glora Bung Karno menjadi penuh. Banyak orang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil.

Dengan begitu, salah satu cara agar tidak terjebak dalam kemacetan atau kesulitan mencari tempat parkir adalah dengan menggunakan transportasi umum dari rumah. Ada banyak cara menuju Gelora Bung Karno tanpa menggunakan kendaraan pribadi, yakni transjakarta, kereta rel listrik, atau pun transportasi berbasis daring.

Jika sudah terlanjur membawa kendaraan pribadi, mencari tempat parkir di luar area Gelora Bung Karno bisa menjadi salah satu opsi. Di area ini terdapat sejumlah prasarana untuk memarkirkan kendaraan yang aman karena merupakan parkir resmi.

Berikut tempat parkir di sekitar area Gelora Bung Karno yang dapat menjadi pilihan versi Hypeabis.id.


Senayan City

Pusat perbelanjaan Senayan City tidak terlalu jauh dari Gelora Bung Karno. Kalian dapat memarkirkan mobil atau motor di parkiran yang disediakan. Setelah itu, berjalan kaki atau menggunakan transportasi lainnya seperti ojek ke tempat konser bisa menjadi pilihan.

Saat memilih akan berjalan kaki menuju venue konser, pastikan memiliki rentang waktu yang tepat. Jangan sampai terlambat atau acara sudah selesai ketika mencapai tempat tujuan karena tidak memperhitungkan waktu dengan matang.


Plaza Senayan

Tempat lainnya yang dapat menjadi parkiran bagi kendaraan pribadi adalah Plaza Senayan. Letak pusat perbelanjaan yang tidak jauh dari Senayan City ini memiliki fasilitas parkir untuk kendaraan roda dua dan empat.

Jadi, pastikan kalian memperhitungkan waktu dengan tepat ketika akan parkir di tempat ini agar tidak telat menonton konser ketika berjalan kaki atau menggunakan ojek menuju tempat konser di Gelora Bung Karno, Jakarta.


FX Sudirman

Kalian juga dapat memanfaatkan fasilitas parkir yang pusat perbelanjaan FX Sudirman. Letaknya yang lebih dekat ke kawasan Glora Bung Karno membuat tempat ini bisa menjadi pilihan untuk memarkir kendaraan dengan aman.

Dari FX Sudirman, kalian bisa masuk ke area Glora Bung Karno melalui pintu 5. Tidak perlu waktu lama bagi para penonton untuk mencapai pintu masuk kawasan dari pusat perbelanjaan ini.


Hotel Century Park

Tempat parkir lainnya yang bisa menjadi pilihan selain di dalam kawasan Gelora Bung Karno adalah Hotel Century Park. Prasarana ini tidak jauh dari pusat perbelanjaan FX Sudirman.

Letak parkiran Hotel Century Park berada di belakang hotel, yakni di Jalan Manila. Kalian hanya perlu belok kiri ketika sedikit melewati FX Sudirman saat berada di Jalan Pintu Senayan. Dari tempat ini, penonton Blackpink juga tidak perlu berjalan jauh ketika menuju kawasan Gelora Bung Karno untuk menuju venue konser.  


Senayan Park (SPARK)

Senayan Park adalah tempat yang juga dekat dengan kawasan Gelora Bung Karno dan bisa menjadi pilihan untuk memarkir kendaraan pribadi saat hendak menonton Blackpink selain di dalam area. Dari pusat perbelanjaan ini, kalian dapat masuk melalui pintu 10.

Selain mobil, masyarakat yang membawa motor juga dapat memarkirkan kendaraannya di tempat yang buka sampai pukul 22.00 WIB pada Jumat – Sabtu.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Simak Daftar Presenter & Performer Piala Oscar 2023, dari Jimmy Kimmel hingga Rihanna

BERIKUTNYA

Review Suzume no Tojimari, Romansa Berbalut Bencana Gempa dari Makoto Shinkai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: