Salah satu adegan film Iblis Dalam Darah. (Sumber gambar: YouTube/ Helroad Production)

Iblis Dalam Darah Jadi Film Horor Religi Pembuka Ramadan 2023

10 March 2023   |   12:42 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pencinta sinema horor bisa kembali semringah. Sebab, film horor religi Iblis Dalam Darah siap tayang di bioskop mulai 16 Maret 2023. Film besutan Yannie Sukarya ini bakal menjadi film horor pembuka jelang bulan Ramadan. Film Iblis Dalam Darah mengambil lokasi syuting di Gunung Salak, Jawa Barat.

Menjadi debut perdananya di industri film, Yannie mengaku banyak belajar dari para seniornya termasuk Helfi Kardit. Helfi merupakan penulis skenario film Menjelang Magrib yang sukses dibawa ke festival-festival Eropa dan mancanegara. 

"Film ini punya arti dari awal karirku di sinema Indonesia. Seru dan banyak tantangan serta suasana [syuting] yang bikin merinding. Para pemain pun akting penuh totalitas," kata Yannie dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (10/3/23).

Baca juga: Sinopsis & Fakta Menarik Film Pesugihan Bersekutu dengan Iblis, Sinema Horor yang Dibintangi Nirina Zubir
 


Selain itu, film Iblis Dalam Darah menurutnya terinspirasi dari kisah yang ada di dalam hadits dan diriwayatkan oleh HR. Imam Bukhari tentang iblis yang bisa merasuki manusia melalui aliran darah. 

"Saya ingin menampilkan film yang dekat dengan cerita kita sehari-hari. Saking melekat tanpa kita sadari, ada iblis yang merasuk dalam darah mempengaruhi sikap kita," kata Yannie.

Produser Helroad Production, Helfi Kardit mengatakan lokasi syuting Iblis Dalam Darah berlangsung di kawasan Gunung Salak dengan setting rumah di tengah hutan yang sepi, serta di beberapa sungai dan goa.

"Kami mengambil lokasi Gunung Salak untuk mewakili sebuah ekonomi bawah yang seperti merasakan terisolasi dalam kesendirian menghadapi masalah," ujarnya. 

Cut Ashifa, salah satu pemain di film Iblis Dalam Darah mengatakan bahwa  akan ada  adegan yang mengajak penonton untuk banyak membaca Al-Quran. Salah satunya saat  adegan ruqyah yang mengharuskan pemain untuk melafalkan ayat-ayat suci Al-Quran. 

"Kita diajak untuk banyak membaca Al Quran, bukan sekedar baca tapi memahami maknanya bahwa kekuatan terbesar ya Allah. Kita meski berlindung dari Iblis dengan meminta pertolongan Allah," katanya
 
Sementara itu, Yannie mengaku dia sengaja memilih Ryaas Randa karena terpikat dengan suaranya yang indah saat mengaji. "Saya ingin pemain yang benar-benar bisa mengaji dan suaranya bagus. Akhirnya ketemu Ryaas Randa ini," paparnya. 

Film Iblis Dalam darah mengisahkan tentang Haruni yang tubuhnya dirasuki iblis. Dia merasakan seperti ada yang menyerang dan menggerakan dari dalam. Tak hanya itu, Haruni juga cenderung menyakiti dirinya sendiri. 

Syahdan, seorang dokter muda ahli mata dan religius bernama Ahmad mendengar cerita mengerikan itu dari orang tua Haruni. Dia pun berusaha mengobati Haruni, dan mempunyai kesimpulan apa yang dialami Haruni ada hubungannya dengan kasus orang bunuh diri. 

Ahmad bersama temannya yang seorang polisi kemudian mencari data orang bunuh diri dan mengusir roh jahat itu dari tubuh Haruni. Mereka melakukan investigasi dari sudut pandang yang berbeda dari masing-masing profesi mereka. 

Selain Indonesia, film yang dibintangi Michelle Joan, Ryaas Randa, Cut Ashifa Al'ar, Soraya Rasyid, dan Egi Fedly ini juga siap tayang di Malaysia, Brunei, dan Singapura pada 20 April 2023, serta di Kamboja dan Vietnam pada 24 April 2023.

Baca juga: Film Horor Losmen Melati Tawarkan Genre Horor yang Berbeda

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Sinopsis The Glory Part 2, Lanjutan Aksi Balas Dendam Song Hye-kyo yang Tayang Hari Ini

BERIKUTNYA

Jelang Rilis, Resident Evil 4 Remake Sudah Buka Demo Game Bertajuk Chainsaw

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: