Press Conference Charity Dinner Plaza Indonesia x Happy Hearts Indonesia (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Plaza Indonesia & Happy Hearts Indonesia Galang Dana untuk Bangun 40 Sekolah di Indonesia Timur

08 March 2023   |   19:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Plaza Indonesia berkolaborasi bersama Yayasan Happy Hearts Indonesia mengadakan charity dinner dengan tujuan membangun fasilitas pendidikan di pelosok negeri. Event ini akan dihadiri sekitar 170 tamu yang turut berdonasi dalam program amal Rebuilding schools for underprivileged children in Indonesia.

Happy Hearts Indonesia telah dikenal fokus dalam pembangunan sekolah di berbagai daerah. Hanya saja selama ini, Happy Hearts Indonesia hanya berfokus pada pembuatan sekolah pasca runtuh, misalnya saat terkena bencana alam.

Bermaksud memperlebar skup bantuan sosial, kali ini yayasan itu mulai menggerkaan diri untuk membangun sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada alasan mengapa Sumba dipilih menjadi lokasi pembangunan sekolah.

Baca juga: Hore, Ada Sekolah Kreatif Gratis Khusus Buat Kalian yang Putus Sekolah!

Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia mengatakan, wilayah Indonesia Timur harus mendapat banyak perhatian utamanya dalam bidang pendidikan. Happy Hearts Indonesia berkomitmen untuk menjangkau daerah-daerah terpencil.

“Di pedasaan di Sumba, rata-rata tempat belajarnya tak layak, kursi dan mejanya keropos, tak ada toilet, kurang air bersih, dan sebagainya. Inilah yang menggerakan kami memilih Sumba,” ujar Sylvia dalam Konferensi Pers Happy Hearts Indonesia 10th Anniversary Charity Dinner, Rabu (8/3/2023).

Sylvia menambahkan, Sumba masih menjadi salah satu daerah paling miskin di Indonesia. Dilansir dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, NTT memili 5 kabupaten  dengan total jumlah rumah tangga miskin ekstrem sebesar 89.410 kepala keluarga. Puluhan ribu keluarga ini tesebar di lima kabupaten, yakni Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Rote Ndao, Sumba Tengah, dan Manggarai Timur.
 

Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia  (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Kemiskinan daerah semakin terpuruk dengan kualitas pendidikan yang rendah. Perubahan bisa dilakukan mulai dari infratsrktur pendidikan dengan memberikan fasilitas pengajaran yang layak. General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat menargetkan donasi malam ini bisa mengumpulkan dana untuk membangun 10 sekolah di NTT.

“Kita targetkan bisa membangun 10 sekolah dengan charity malam ini. Tentu saja program ini tidak hanya berlangsung nanti malam, tetapi juga jadi konsentrasi kita mendukung Happy Hearts Indonesia yang punya target membangun sekolah lain ke depannya,” kata Zamri.

Happy Hearts Indonesia menyebut memiliki target untuk membangun 40 sekolah di Indonesia Timur pada tahun ini. Semua pembangunan sekolah dari hasil donasi kolaborasi Plaza Indonesia dengan Happy Hearts Indonesia ini akan berfokus untuk wilayah Indonesia bagian Timur. Kemudian, seluruh sekolah yang dibangun dipastikan bebas iuran. Sehingga pelajar tak perlu membayar uang sekolah.

Dengan program amal ini, diharapkan dunia pendidikan dan pelajar di wilayah Indonesia bagian timur bisa terdampak positif tidak hanya melalui pembangunan sekolah saja, tetapi juga rencana dalam pengembangan kualitas guru dan kurikulum pelajaran.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Makna Festival Holi India yang Penuh Warna, Sarat akan Ungkapan Kasih Sayang

BERIKUTNYA

Intip Inovasi Forest dalam Koleksi Syal & Aksesori Fesyen Kelas Premium

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: