Muffest+ 2023. (Sumber Foto: Muffest+)

Hadirkan Ratusan Partisipan, Intip Sejauh Mana Persiapan Muffest+ 2023

06 March 2023   |   21:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran fesyen busana muslim terbesar di Indonesia, Muffest+ 2023 akan segera digelar mulai 7-10 Maret pukul 10 pagi sampai 10 malam .di The Westin Hotel, Jakarta. Di tahun kedelapannya Muffest+ bersinergi dengan Indonesia International Modest Fashion Festival atau IN2MOTIONFEST.

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 dipersembahkan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), serta didukung oleh Ditali Cipta Kreatif. 

Baca juga: Catat, Ajang Fesyen Busana Muslim Terbesar di Indonesia Muffest+ 2023 Digelar Mulai 7 Maret

Keistimewaan MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST tahun ini adalah turut menampilkan koleksi yang mengangkat konsep modest wear, yaitu fesyen bagi orang-orang yang ingin bergaya modest yang sesuai dengan kaidah busana muslim. 

Di samping itu, Muffest+ juga menerapkan konsep sustainability yang mengoptimalkan pemanfaatan kekuatan sumber daya lokal guna menggerakkan perekonomian lokal. Di antaranya pemakaian wastra Nusantara sebagai keunggulan yang membedakan produk fesyen muslim Indonesia dengan negara lainnya untuk berkiprah di pasar global. 

 

Konferensi Pers Muffest+ 2023 di The Westin Jakarta (Sumber Foto: Muffest+ 2023)

Konferensi Pers Muffest+ 2023 di The Westin Jakarta (Sumber Foto: Muffest+ 2023)



Lisa Fitria selaku Project Director Muffest+ 2023 memaparkan rangkaian acara Muffest 2023 meliputi fashion show dari ratusan designer. Akan ditampilkan koleksi dari 64 brand yang merupakan anggota Industri Kreatif Syariah (IKRA) Indonesia dan UMKM binaan Bank Indonesia.

"Semua persiapan insya allah sudah 95% on track. Kali ini ada 19 road fashion show slot terbanyak sejak Muffest+ pertama," ujar Lisa dalam acara konferensi pers MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023, Jumat (4/3/2023).

Disebutkan olehnya, ada sekitar 240 peserta yang ikut, bahkan ada yang datang jauh-jauh dari Paris. Sampai saat ini, sudah terpilih sebanyak 16 finalis. Siapapun yang akan menjadi juara diharapkan bisa menjadi ambassador Muffest untuk mengkampanyekan modest fashion.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam MUFFEST+ 2023 meliputi ragam gaya busana muslim mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i, karya desainer ternama Indonesia seperti Barli Asmara, Dian Pelangi, dan lainnya. Serta menghadirkan 8 desainer internasional dari Singapura, Laos, Kamboja, Brunei dan Thailand.

Perhelatan ini juga kembali memberikan kesempatan kepada sekolah tinggi mode untuk turut menampilkan karya para mahasiswanya, yaitu Islamic Fashion Institute (IFI), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Burgo Indonesia, ISWI Fashion Academy, Akademi Wirausaha Maluku Utara, dan BBPVP (Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas) Semarang.

Serta mempresentasikan karya SMK dalam rangka pengembangan bakat dan minat peserta didik sehingga #bangga jadi anak SMK, antara lain Zelmira by SMK NU Banat Kudus dan Threelogy by SMKN3 Blitar. Dalam acara Muffest+, selain fashion show akan ada mini stage untuk 3 kegiatan talkshow yang akan bertemakan ekonomi syariah, bisnis modest fashion, sampai peluncuran buku. 

Tiket untuk menonton Muffest+ sudah bisa dibeli melalui kiostix.com seharga Rp35.000. Untuk pemesanannya jangan lupa untuk mengisi nama lengkap, email, nomor Whatsapp, jenis kelamin, provinsi, dan tempat tanggal lahir.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Nonton Konser BLACKPINK? Cek Item yang Dilarang & Starter Kit-nya Dulu Yuk!

BERIKUTNYA

Riot Games Kenalkan Milio di League of Legends, Karakter Berkekuatan Api Menenangkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: