Ilustrasi panggung piramida ikonik Glastonbury Festival (sumber gambar Unsplash/James Genchi)

Guns N' Roses & Arctic Monkeys Siap Guncang Glastonbury Festival 2023

04 March 2023   |   20:38 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Wah kabar terbaru nih buat kalian para pencinta musik! Dua band legendaris, Guns N' Roses dan Arctic Monkeys, akan memeriahkan Festival Glastonbury di Inggris pada Juni mendatang. Dua grup band  itu akan bergabung dengan Elton John sebagai penampil utama dalam festival musik tersebut.

Kabar line up itu diumumkan media sosial Glastonbury. Penampilan mereka juga digadang bakal menjadi perhatian besar pencinta musik karena menjadi musisi yang paling ditunggu di salah satu festival terbesar di Inggris tersebut. 

Baca juga: Menikmati Hujan, Simak Lagu dari Guns N’ Roses hingga Lady Gaga

"Berikut adalah poster line-up Festival 2023 Glastonbury pertama, yang mencakup dua headliner panggung piramida terakhir kami, yaitu @arcticmonkeys dan @gunsnroses," tulis laman Instagram Glastonbury Festival Pada Jumat, (3/3/23) waktu setempat.

Adapun, festival ini juga menandai penampilan ketiga Arctic Monkeys setelah perilisan album baru The Car pada Oktober 2022. Arctic Monkeys merupakan band indie rock asal Inggris yang dibentuk pada 2002 di Sheffield. Album mereka, yaitu Whatever Peopole Say I Am, Thet's What I'm Not (2006), menjadi album debut dengan penjualan tercepat dalam sejarah tangga lagu Inggris. 

Sementara itu, perhelatan ini akan menjadi penampilan pertama bagi legenda rock asal Amerika Serikat, Guns N' Roses, yang akan melakukan tur Eropa pada Juni 2023. Band ini terkenal dengan lagu-lagu hits seperti Sweet Child o' Mine, November Rain, dan Welcome to the Jungle. Sempat vakum, GNR mulai aktif manggung dalam beberapa tahun belakangan. 
 
 

Selain itu, ada pula penampilan dari Paul McCartney yang ikut tampil pada festival tahun ini. Sebelumnya, basis The Beatles itu sempat hadir di Glastonbury Festival pada 2022, setelah sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi.
 
Selain itu, ada pula Rapper Lil Nas X dan penyanyi folk Inggris Yusuf/Cat Stevens akan tampil di Worthy Farm di Inggris selatan. Mereka akan tampil bersama Fatboy Slim, Blondie, penyanyi Nigeria Wizkid dan puluhan artis lainnya, meski banyak di antaranya belum diumumkan.

Festival Glastonbury diselenggarakan di Worthy Farm, yang terletak di Pilton, Somerset, Inggris pada 21-25 Juni 2023. Sejak dihelat pada 19 September 1970, festival ini semakin populer di dunia karena mewadahi ribuan grup musik alternatif dalam menyajikan karya seni terbaik mereka.

Berlangsung selama lima hari, keunikan festival ini adalah tidak hanya menyajikan pertunjukan musik, tapi juga seni pertunjukan tari, teater, puisi, sirkus, hingga komedi. Ini juga selaras dengan semangat dan etos counter culture, yakni pergerakan free-festival, serta budaya hippie yang sempat menyeruak pada era 1960an.

Pada 2022, Festival Glastonbury diperkirakan dipadati sebanyak 210.000 pengunjung. Jumlah tersebut mengalami lonjakan yang signifikan setelah gelaran terakhir sebelum pandemi pada 2019 hanya menorehkan angka pengunjung sebanyak 203.000 orang. 

Baca juga: Wow, Tiket Konser Arctic Monkeys Ludes dalam 2 Detik

Editor: Dika Irawan


 

SEBELUMNYA

Catat, Ajang Fesyen Busana Muslim Terbesar di Indonesia Muffest+ 2023 Digelar Mulai 7 Maret

BERIKUTNYA

Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: