Suasana konser The Dream Show 2 di Osaka, Jepang. (Sumber foto: Twitter/NCTsmtown_DREAM)

Sebelum Ketemu NCT Dream, Perhatikan Etika Nonton Konser Ini Ya Genhype!

03 March 2023   |   15:39 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Genhype pasti sudah tidak sabar ingin bertemu dengan NCT Dream yang akan melaksanakan konsernya pada 4-6 Maret 2023 di Hall 5 dan 6 Indonesia Convention Exhibition BSD City. Untuk menciptakan suasana seru tetap aman dan nyaman, tentunya kita sebagai penonton harus menjaga etika selama konser berlangsung.

Nah, belajar dari pengalaman konser NCT 127 2ND TOUR NEO CITY: JAKARTA - THE LINK yang sempat dihentikan karena suasana tidak kondusif, kali ini promotor dan sesama penggemar mengajak penonton untuk saling jaga satu sama lain dan tentu saja memberikan kesan yang baik bagi idola kesayangan.

Baca juga: NCTzen Siap-siap, NCT Dream Bakal Konser 3 Hari di Indonesia

Konser musik adalah acara yang menyenangkan untuk dinikmati bersama-sama dengan teman, keluarga, atau bahkan sendiri. Namun, seperti halnya kebanyakan acara besar lainnya, menjaga etika selama menyaksikan konser musik adalah hal yang sangat penting agar acara tersebut tetap kondusif dan berjalan lancar.

Berikut ini tips untuk menciptakan suasana konser yang kondusif:
 

1. Menghargai keselamatan orang lain.

Keselamatan diri sendiri dan orang di sekitar kita adalah prioritas utama selama konser musik berlangsung. Kalian harus selalu memperhatikan dan menghargai keselamatan orang lain, termasuk memberikan jarak aman selama konser dan tidak mendorong atau mendorong orang lain saat berada di kerumunan.


2. Tidak membuang sampah sembarangan.

Saat berada di konser musik, pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang tersedia atau simpan sampah di tempat sampah sementara sampai kalian menemukan tempat pembuangan sampah yang sesuai.
 
  

3. Menghormati artis dan sesama penonton.

Konser musik adalah tempat di mana semua orang berkumpul untuk menikmati musik bersama-sama. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghormati artis yang tampil dan sesama penonton. Hindari perilaku yang mengganggu, seperti berteriak atau bersorak tanpa henti selama penampilan, memblokir pandangan orang lain, mendorong pagar pembatas, atau membuat kebisingan yang tidak perlu.


4. Tidak melakukan tindakan merusak.

Merusak fasilitas konser atau mengganggu kenyamanan orang lain adalah tindakan yang tidak hanya merusak acara tersebut tetapi juga dapat membahayakan orang lain. Pastikan untuk tidak merusak fasilitas konser dan selalu menghormati orang lain.


5. Menghargai peraturan yang ditetapkan.

 

Sebelum masuk ke dalam venue konser, pastikan untuk membaca dan memahami peraturan yang ditetapkan. Peraturan ini biasanya berkaitan dengan hal-hal seperti larangan membawa kamera atau benda tajam ke dalam konser, atau batasan waktu pengambilan foto atau video. Menghormati peraturan ini akan membantu menjaga acara tetap kondusif dan aman untuk semua orang.

Konser musik adalah tempat yang menyenangkan untuk menikmati musik dan berkumpul dengan orang lain. Namun, menjaga etika selama menyaksikan konser musik sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua orang yang hadir.

Dengan menghormati keselamatan orang lain, tidak membuang sampah sembarangan, menghormati artis dan sesama penonton, tidak melakukan tindakan merusak, dan menghargai peraturan yang ditetapkan, kita dapat menikmati konser musik dengan aman dan santai.

Selamat bersenang-senang dengan NCT Dream, Genhype!

Baca juga: Asyik! Film Dokumenter K-Pop Siap Meriahkan Platform OTT, Ada J-Hope & NCT 127

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Hari Sarung Nasional: Sejarah, Simbol Perjuangan & Filosofinya di Indonesia

BERIKUTNYA

Pertemukan 18 Tim Esports, Turnamen FFML Resmi Digelar Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: