Sally Field di film Hello, My Name Is Doris (2015). (Sumber foto: Stage 6 Films)

Simak Profil Aktris Sally Field, Penerima SAG Life Achievement Award 2023

27 February 2023   |   18:51 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like

4. Mrs. Doubtfire (1993)

 

(Sumber foto: 20th Century Fox)

(Sumber foto: 20th Century Fox)


Film ini bercerita tentang perpisahan yang pahit, ketika Miranda Hillard (Sally Field) bersikeras bercerai dari suaminya yang tidak dewasa dan konyol. Daniel Hillard (Robin Williams), ditolak hak asuhnya dan hanya diberi kunjungan terbatas, mengarang karakter pengasuh wanita untuk dirinya sendiri untuk mendapatkan akses harian ke ketiga anaknya.

Anak-anak tumbuh mencintai dan bergantung pada pengasuh baru mereka yang tidak biasa tetapi sangat perhatian dan efisien, Mrs. Doubtfire, yang benar-benar membuat semua pekerjaan rumah tangga berjalan sangat lancar. Sementara Miranda telah memiliki kekasih baru bernama Stuart Dunmeyer (Pierce Brosnan).
 

5. Forrest Gump (1994)
 

(Sumber foto: Paramount Pictures)

Forrest Gump (1994). (Sumber foto: Paramount Pictures)

Forrest Gump (Tom Hanks) yang lamban tidak pernah menganggap dirinya kurang beruntung, dan berkat ibunya yang suportif (Sally Field), dia menjalani kehidupan yang terbatas. Dia mendominasi di lapangan hijau sebagai bintang sepak bola perguruan tinggi, bertarung di Vietnam atau menjadi kapten kapal udang, Forrest menginspirasi orang dengan optimisme kekanak-kanakannya. Satu orang yang paling dipedulikan Forrest, cinta masa kecilnya, Jenny (Robin Wright) yang manis tapi bermasalah.

Di film ini, Field berperan sebagai ibu tunggal yang merawat Forrest sejak kecil hingga dewasa. Dia tak hanya menunjukkan peran seorang ibu, tapi juga mentor bagi anaknya.
 

6. Lincoln (2012)

 

(Sumber foto: 20th Century Fox)

Lincoln (2012). (Sumber foto: 20th Century Fox)


Lincoln adalah sebuah film drama sejarah biografi Amerika 2012 yang disutradarai dan diproduksi oleh Steven Spielberg, dibintangi oleh Daniel Day-Lewis sebagai Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln. Film ini juga dibintangi oleh Sally Field yang berperan sebagai Ibu Negara Mary Todd Lincoln.

Lincoln berlatar belakang pada beberapa bulan di awal tahun 1865, dengan bangsa yang terlibat dalam Perang Sipil, Presiden Abraham Lincoln membawa hasrat, kemanusiaan, dan keterampilan politiknya untuk mengakhiri perang dan secara permanen menghapus perbudakan melalui Amandemen ke-13.

Dengan keberanian, ketajaman, dan ketabahan moral yang besar, Lincoln mendorong maju untuk memaksa bangsa, dan mereka yang berada di pemerintahan yang menentangnya, untuk mengarah pada kebaikan yang lebih besar bagi seluruh umat manusia.
 

7. The Amazing Spider-Man (2012) & The Amazing Spider-Man (2014)
 

(Sumber foto: Marvel Entertainment)

The Amazing Spider-Man (2012). (Sumber foto: Marvel Entertainment)

Setelah orang tua Peter menghilang, Bibi May dan Paman Ben membawa Peter dan membesarkannya. Dia diperankan oleh Sally Field dalam film The Amazing Spider-Man (2012) & The Amazing Spider-Man (2014).

Versi Bibi May dari Sally Field disebut sebagai yang paling bernuansa dan membumi tentang ibu tunggal. Berbeda dari versi bibi Peter sebelumnya dan selanjutnya, Bibi May versi Field menunjukkan betapa suram dan realistisnya alam semesta Spider-Man ini. Dia benar-benar menunjukkan sosok yang dibutuhkan Peter dalam hidupnya.
 

8. Hello, My Name is Doris (2015)

 

Sally Field di film Hello, My Name Is Doris (2015). (Sumber foto: Stage 6 Films)

Sally Field di film Hello, My Name Is Doris (2015). (Sumber foto: Stage 6 Films)


Hello, My Name Is Doris dibintangi oleh Sally Field sebagai seorang wanita yang ketertarikannya pada pria yang jauh lebih muda membawanya dalam perjalanan ke lingkaran generasi dewasa muda, di mana dia terkenal karena "gayanya yang unik" — setidaknya sampai seseorang memiliki nyali untuk mengatakan apa arti apresiasi ironis. 

Dengan bantuan dari cucu sahabatnya (Tyne Daly) (Isabella Acres), seorang wanita yang jatuh cinta (Sally Field) membuat skema untuk menarik perhatian rekan kerja yang lebih muda (Max Greenfield) di kantornya.

Baca juga: Profil Yayoi Kusama, Seniman Gaek Nyentrik yang Berkolaborasi dengan Louis Vuitton

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Seru Sons of The Forest, Game Horor Survival yang Viral Dimainkan YouTube Gamers

BERIKUTNYA

Nokia Ganti Logo Setelah 60 Tahun, Begini Filosofinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: