Sons of The Forest (Sumber gambar: Steam)

Spesifikasi PC Sons of The Forest, Game Survival Open World Paling Dinanti!

26 February 2023   |   18:09 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan, game Sons of The Forest mulai banyak dimainkan oleh YouTube gamers. Sejak diumumkan akan rilis tahun ini, Sons of The Forest memang dinantikan oleh para pecinta game survival. Dibesut oleh developer Endnight Games bersama Newnight, bertema gelap ini sudah rilis pada 24 Februari 2023.

Baru tiga hari rilis, Sons of The Forest langsung mendapat ulasan Very Positive dari sekitar 39.000 reviewers Steam yang sudah memainkan game-nya. Bahkan sejak early acces dibuka, Sons of The Forest langsung terjual hingga 2 juta kopi. Game ini berhasil mengudang ketegangan dengan mode survival berbalut horor. Apalagi, mode open world yang ditawarkan Endnight Games semakin menambah keseruan permainannya.

Baca juga: Review Game The Bad Kids, Remaja & Mimpi Buruk Realitas Dewasa 

Jika kebanyakan game survival dimainkan dalam format single player, Sons of The Forest juga dapat dimainkan bersama teman dalam mode multiplayer. Dalam sebuah hutan, kecerdasan hingga moral antara pemain akan diuji demi bertahan hidup dan menyelesaikan sebuah misi bersama.
 

Sons of The Forest (Sumber gambar: Steam)

Sons of The Forest (Sumber gambar: Steam)

Sinopsis game Sons of The Forest berangkat dari cerita dikirimkannya pemain, bersama teman lainnya dalam misi menemukan miliarder yang hilang di pulau terpecil. Dalam hutan yang sepi itu, akan ada banyak kanibal yang siap menyergap dan menyantap tubuh manusia. Selain harus bertahan demi diri sendiri, pemain dituntut untuk saling melindungi teman sekelompoknya.

Semua kendali akan dipegang oleh tim. Mulai dari menentukan arah pergi, memutuskan mengambil tindakan, hingga cara paling memungkinkan untuk tetap hidup. Dalam game ini, pemain juga harus makan dan mencari air untuk minum agar tetap hidup. Metode bertahan hidup lainnya untuk tinggal dengan aman seperti membangun kabin kecil, mematahkan tongkat untuk membuat api, dan sebagainya juga akan mengisi perjalanan dalam game ini.

Setiap perjalanan dan keputusan yang diambil akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain kanibal, akan ada makhluk menyerupai iblis yang berkeliaran di hutan. Iblisnya bisa bermutasi hingga menyerupai manusia atau bahkan tak terlihat sama sekali. Dengan beberapa alat pertahanan diri seperti pistol, kapak, dan lainnya, angggota tim harus bahu membahu menyelamatkan diri di tengah hutan mengerikan tersebut.
 

Sons of The Forest (Sumber gambar: Steam)

Sons of The Forest (Sumber gambar: Steam)


Sons of The Forest memang baru dirilis dalam versi Windows untuk dimainkan di PC. Untuk bisa menjalankan game ini di perangkat komuter, pastikan pemain sudah menggunakan OS 64-bit Windows 10. Berikut spesifikasi lengkap yang direkomendasikan Steam untuk memainkan game Sons of The Forest:
  • 64-bit Prosesor dan sistem operasi
  • OS: 64-bit Windows 10
  • Prosesor: INTEL CORE I7-8700K or AMD RYZEN 5 3600X
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce 1080Ti or AMD Radeon RX 5700 XT
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 20 GB available space

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Review The First Slam Dunk, Karier Basket Ryota Miyagi yang Menyayat Hati

BERIKUTNYA

Profil Guruh Sukarno Putra: Mengabdi dan Berjuang untuk Kesenian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: