Ilusrasi laptop (sumber foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

5 Rekomendasi Laptop Ringan di bawah Rp 10 Juta, Cocok untuk Mobilitas Tinggi

23 February 2023   |   09:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. HP Chromebook X360

Rekomendasi laptop ringan berikutnya adalah laptop keluaran Hewlett-Packard atau biasa dikenal dengan nama HP. Keunggulan laptop ini dibanding yang lain adalah dapat digunakan dalam tiga mode, yaitu laptop, tent mode dan tablet dengan berat hanya sekitar 1,3 kg saja. Sehingga, gampang untuk dibawa ke mana-mana karena ringkas.

Dapur pacu laptop ini diimplementasikan dengan Intel Core generasi ke-11 sehingga mempunyai performa yang gahar. Kapasitas RAM 8GB yang disematkan di prosesornya juga mampu menangani aktivitas multitasking pengguna. Adapun, dari segi keamanan laptop ini turut dilengkapi dengan akses pembukaan kunci layar serta sensor fingerprint.

Sementara itu, dari daya tahan, HP mengklaim laptop ini mampu bertahan selama 10,5 jam dalam pemakaian normal. Selain itu, disematkan juga fitur 45W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Di beberapa marketplace, laptop ini dibanderol mulai Rp5.300.000.

Baca juga: Ini 5 Laptop Termahal di Dunia, Berapa Ya Harganya? 


5. Lenovo Ideapad Slim 3

Produk teknologi pabrikan China memang enggak ada matinya. Salah satunya adalah Lenovo yang juga mengeluarkan laptop tipis entry level Ideapad Slim 3 dengan spek yang mumpuni. Berbekal prosesor AMD Ryzen 3 3250U dan grafis VGA Radeon, laptop ini sangat pas untuk diajak aktivitas komputasi dasar seperti menulis ataupun rapat daring. 

Uniknya, laptop ini juga mempunyai dua pilihan grafis, yaitu Intel UHD dan MX330 2GB. Selain itu Lenovo Ideapad Slim 3 juga tersedia dalam dua pilihan storage, yaitu 256GB SSD M.2 2242 NVME TLC dan 512GB SSD M.2 2242 NVME TLC. Adapun, untuk RAM yang disematkan dalam laptop sebesar 8GB DDR4. Sehingga cukup untuk kerja multitasking di kelas entry level.

Lenovo IdeaPad Slim 3 juga didesain minimalis berdimensi 327.1mm x 241mm x 19.99mm. Namun, dengan bobot mencapai 1,6 kg, laptop ini cenderung lebih berat dibandingkan dengan laptop minimalis lainnya. Adapun, harga Lenovo IdeaPad 3 slim, dibanderol mulai Rp7.699.000 di beberapa marketplace.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
1
2


SEBELUMNYA

Gaya Kasual hingga Classy, Koleksi Lina Sukijo Ramaikan Panggung IFW 2023

BERIKUTNYA

Kemendikbudristek Fasilitasi Komunitas Film Gelar Bioskop Alternatif Lewat Dana Indonesiana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: