Laptop telah menjadi bagian dari aktivitas sehar-hari (Sumber gambar: Pexels/Nao Triponez)

Ini 5 Laptop Termahal di Dunia, Berapa Ya Harganya? 

29 March 2022   |   16:53 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Laptop atau komputer jinjing merupakan salah satu perangkat elektronik atau gawai yang telah menjadi bagian aktivitas sehari-hari masyarakat modern. Mulai dari kegiatan belajar, pekerjaan, hingga hiburan bisa dilakukan dengan mengandalkan laptop. 

Faktor portabilitas yang ditawarkan menjadi kekuatan utama dari perangkat ini. Selain itu, keandalannya yang semakin mumpuni saat ini juga memungkinkan ragam pekerjaan komputasi berat bisa dilakukan dengan perangkat portabel ini. 

Laptop juga tersedia dalam berbagai kategori harga, mulai dari yang terjangkau hingga mahal dan sangat mahal, tergantung pada fitur dan teknologi yang ditawarkan. Berikut ini daftar laptop paling mahal di dunia yang pernah dijual : 
 

1. Notebook Swarovski & Diamond Studded MJ 

 

(Sumber gambar: Swarovski MJ) 

(Sumber gambar: Swarovski MJ) 
 

Ini adalah laptop termahal yang pernah dijual di dunia. Tebak berapa harganya? jutaan dollar, tepatnya US$3,5 juta. Laptop ini diluncurkan di Ukraina pada 2010 oleh sebuah merek bernama MJ, dan dirancang oleh insinyur perangkat keras profesional. 

Permukaannya berlapiskan berlian hitam dan putih berkualitas tinggi serta dihiasi dengan detail emas. Tetikus (mouse) yang disediakan dalam paket penjualan juga terbuat dari emas dengan desain sampul berasal dari kulit buaya dan ular. 


2. Luvaglio 

 

(Sumber gambar: GC Prive Luvaglio)

(Sumber gambar: GC Prive Luvaglio)

Luvaglio menjadi laptop dengan harga mencapai US$1 juta. Ini juga memiliki berlian yang disematkan pada bodi laptop, yang dirancang menggunakan logam dan kayu. Laptop ini berukuran 17 inci dengan memori 128GB. 

Laptop premium ini juga memiliki sejumlah fitur menarik termasuk self cleaning atau integrated screen cleaning dan fingerprint ignition. Ini merupakan laptop yang sepenuhnya bisa disesuaikan, pengguna dapat mengatur desain, spesifikasi, dan bahan sesuai dengan minat. Ada juga garansi hingga 10 tahun. 


3. Macbook Air Supreme 

 

(Sumber gambar: Stuart Hughes) 

(Sumber gambar: Stuart Hughes) 

Siapa yang tak kenal Macbook? merek produk laptop dari raksasa teknologi Apple ini merupakan salah satu perangkat yang paling banyak diminati. Yang menarik, Apple juga punya produk khusus yang dirancang Stuart Hughes. 

Namanya Macbook Air Supreme yang dilengkapi dengan Intel Core i5, prosesor terdepan di kelasnya pada saat peluncuran 2008 lalu. Laptop ini juga dirancang dengan struktur tipis dan ringan dengan permukaan yang dilapisi platinum. Laptop ini dijual dengan harga US$500.000. 
 

4. Tulip Ego Diamond 

 

(Sumber gambar: Luxatic)

(Sumber gambar: Luxatic)

Merek asal Belanda bernama Tulip terkenal karena keunggulannya dalam sistem operasi mereka. Perusahaan meluncurkan laptop bernama Ego Diamond pada 2005 dengan banderol yang fantastis. Laptop dijual dengan harga US$355.000. 

Apa yang membuat laptop ini sangat mahal? Utamanya adalah desain yang dipakai memungkinkan laptop menjadi aksesori fesyen. Ini dibalut dengan paladium padat, emas putih, dan berlian di bagian luar. Bagian spesifikasinya juga sangat mumpuni pada generasinya.


5. MacBook Pro 24 Karat Gold 

 

(Sumber gambar: Computer Choppers/Luxatic)

(Sumber gambar: Computer Choppers/Luxatic)

Dari namanya saja, sudah bisa diketahui bahwa laptop Apple ini didesain dengan lapisan emas murni pada bagian bodinya. Selain itu, logo Apple juga dirancang dengan berlian kecil. Kombinasi ini membuahkan sebuah laptop seharga US$30.000. 

Laptop ini diproduksi oleh Computer Chopper dengan tetap dirancang oleh Apple. Spesifikasinya adalah prosesor Pro Intel Core Duo dengan memori 4GB dan NVIDIA GeForce 8600m GT yang andal pada masanya. Laptop juga menawarkan garansi untuk semua bagian yang terpisah dari  laptop ini. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta Habis dipesan Belieber

BERIKUTNYA

Playlist Umumkan 12 Judul Drama Web yang Akan diproduksi sepanjang 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: