Pelelangan lukisan David Hockney, Portrait of an Artist, Pool with Two Figures (1972) pada November 2018. (Sumber gambar Christie's Images Ltd via Artnet)

Mengenal Balai Lelang Terbaik di Dunia, dari Christie's hingga Heritage Auctions

17 February 2023   |   10:37 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. China Guardian

 


China Guardian adalah rumah lelang pertama yang berspesialisasi dalam karya seni di negeri Tirai bambu yang pertama sekaligus yang berhasil go international. Hingga saat ini bahkan balai lelang ini adalah tempat terbaik untuk penjualan karya seni China dengan berbagai macam koleksi.

Rumah lelang barang antik dan tertua di China itu memulai debutnya di tempat lelang New York pada tahun 2011 dan sejak itu mendominasi tempat lelang global. Adapun berbagai koleksi mereka termasuk lukisan kno China, lukisan tinta, kaligrafi, porselen, lukisan cat minyak, furnitur, dan patung. 

Dikutip dari portofolio news, hingga saat ini, China Guardian telah mengadakan lebih dari 1.200 lelang, dengan penjualan mendekati US$8 miliar. Adapun , rumah lelang ini berhasil membuat catatan sejarah dengan penjualan lukisan berjudul Red Cliff karya pelukis Dinasti Ming, Qiu Ying. Lukisan itu terjual lebih dari U$11,5 juta pada 2007.


5. Heritage Auctions

 


Heritage Auctions, meski baru berdiri pada 1976 merupakan salah rumah lelang yang saat ini sudah mapan layaknya Sotheby's dan Christie's. balai lenag yang berkantor pusat di Amerika serikat itu pun saat ini menjadi rumah lelang dengan barang koleksi terbesar di dunia. 

Adapun keunikan balai lekang ini dibanding lainnya adalh koleksinya yang meliputi koin langka, seni Barat, komik vintage, perhiasan, dan jam tangan antik hingga kontemporer. Ada juga buku, manuskrip, memorabilia perang sipil, memorabilia luar angkasa, dan masih banyak lagi.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Hal-Hal yang Harus Dihindari saat Live Selling di TikTok

BERIKUTNYA

Diikuti 4 Negara, Cek Jadwal Timnas U-20 Mini Turnamen di Stadion Utama GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: