Hyundai Creta Dynamic Black Edition (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Karakter Lebih Gagah, Intip Spesifikasi dan Harga Hyundai Creta Terbaru

16 February 2023   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Chief Operating Officier PT Hyundai Motors Indonesia Makmur begitu percaya diri saat memperkenalkan Hyundai Creta Dynamic Black Edition pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Dengan warna dominan hitam, kata Makmur, Hyundai Creta terbaru ini memiliki karakter gagah dan desain premium.

Warna hitam sengaja dipilih oleh Hyundai sebagai varian terbaru Creta. Menurut Makmur, permintaan untuk menghadirkan black edition pada varian Hyundai Creta ini begitu banyak. Oleh karena itu, dirinya pun mengabulkannya dengan menghadirkan Creta Dynamic Black Edition.

“Creta selalu memberikan kontribusi terbaik dalam line up penjualan Hyundai,” ucap Makmur seusai peluncuran Hyundai Creta Dynamic Black Edition di JIExpo Kemayoran.
 

(Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

(Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Penjualan Creta cukup memberikan dampak signifikan bagi perusahaan. Kontribusi penjualannya mencapai 51 persen dari total penjualan Hyundai pada 2022. Lantaran selalu jadi andalan Hyundai, Makmur meyakini Creta akan jadi daya tarik yang besar sepanjang gelaran IIMS 2023.

Hadirnya Hyundai Creta Dynamic Black Edition menambah varian baru bagi Hyundai Creta di Indonesia. Sebelum ini, Hyundai lebih dahulu meluncurkan varian Active, Trend, Style, dan Prime.
 

Spesifikasi Hyundai Creta Dynamic Black Edition


Hyundai Creta Dynamic Black Edition membawa sejumlah teknologi mutakhir. Mobil ini mengadopsi mesin bensin 1.500 cc yang dilengkapi teknologi Hyundai Intelligent Variable Transmission (IVT). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 115 dk pada 6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Hyundai Creta Dynamic Black Edition memiliki empat jenis mode berkendara yang bisa disesuaikan oleh pengguna. Mulai dari mode Eco, Comfort, Sport, dan Smart.

Mobil ini juga hadir dengan hidden type LED DRL seta LED Rear Combination light pada bagian belakangnya. Aksen hitam smoky unik juga dihadirkan sehingga menambah kesan gagah.
 

(Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

(Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Makmur menjelaskan bahwa varian terbaru Creta ini sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink merupakan aplikasi smartphone yang memungkinkan pemilik mobil memiliki akses penuh terhadap kendaraannya.

Aplikasi tersebut telah dilengkapi berbagai fitur canggih. Beberapa di antaranya ialah fitur Geo-Fence Notification yang membuat mobil ini lebih aman dari pencurian.

Fitur tersebut bisa mengatur batas area di mana mobil boleh dikendarai atau tidak. Jika kendaraan melewati batas yang ditentukan, pemilik mobil akan mendapatkan notifikasi melalui aplikasi Bluelink. Bluelink juga membuat pengendara bisa mengakses fitur penting lainnya, seperti mengetahui kondisi kendaraan dan menyalakan atau mematikan mesin.

Selain itu, ada juga speed notification yang memungkinkan pengguna mengatur batasan kecepatan maksimal. Jika pengendara memacu kendaraan melebihi batas, pemilik mobil akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi juga.

“Semua ini disematkan untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas dalam berkendara di berbagai situasi,” imbuhnya.

Dari segi interior, tampilan Creta Dinamyc Black Edition tampil dengan desain yang premium. Tak jauh berbeda dari eksterior, warna hitam masih mendominasi di semua sisi. Creta telah dilengkapi layar display audio screen berukuran 8 inci dengan berbagai fitur menarik yang bisa dikendalikan dari smarthphone.

Selain itu, mobil ini juga sudah menyediakan fitur wireless smartphone charger yang berguna untuk mengisi daya ponsel saat berkendara. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi full automatic temperature control yang membuat udara di dalam lebih terasa sejuk

Creta edisi terbaru ini bakal dibanderol dengan harga Rp350 juta on the road DKI Jakarta. Pengunjung yang ingin melihat langsung Hyundai Creta Dynamic Black Edition bisa mengunjungi booth Hyundai di Hall D1 Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 16 Februari-26 Februari 2023.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Mantap Berkarier Solo, Allan Andersn Rilis Single Jalan yang Berbeda

BERIKUTNYA

Esemka Bawa Prototipe Mobil Listrik di IIMS 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: