MOMOLAND (Sumber gambar: Instagram.com/momoland_official)

Usai Diskusi Panjang, MOMOLAND Pamit dari Agensi MLD Entertainment

27 January 2023   |   20:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kabar mengejutkan datang dari agensi MLD Entertainment. MOMOLAND, girl group yang sudah berkarier selama delapan tahunan dengan agensi dari Korea Selatan itu memutuskan pamit. Kabar ini diumumkan langsung oleh MLD Entertainment pada Jumat (27/1).

Keenam personel MOMOLAND telah membulatkan tekad untuk berpisah dari MLD Entertainment. Hasil keputusan tersebut diambil setelah kedua pihak melakukan diskusi yang panjang. Grup yang digawangi Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy itu kini telah resmi tidak lagi memperpanjang kontrak eksklusif dengan MLD Entertainment.

“Setelah berdiskusi panjang dengan MOMOLAND, kami menghormati pendapat satu sama lain dan setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif setelah masa kontrak berakhir,” demikian pernyataan tertulis MLD Entertainment dalam keterangan resminya, dikutip dari Soompi.

Baca juga: Monster K-Pop Generasi 4, NewJeans Buat Sejarah Baru di Billboard

 

Agensi mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua member MOMOLAND yang selama ini bekerja baik dengan perusahaan. MOMOLAND termasuk artis yang bekerja dengan agensi dengan waktu yang lama. 

Meski telah putus kontrak, agensi menyatakan bahwa pihaknya akan tetap dengan tulus mendukung masa depan para anggota MOMOLAND. Mereka juga berharap hal-hal baik akan menyertai MOMOLAND pada setiap usaha yang dilakukannya ke depannya.

Tak lupa, pihak agensi juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah menghargai dan mendukung MOMOLAND sejak awal debut. Agensi berharap dukungan dari penggemar tak berubah kepada keenam anggotanya meski kini tidak bergabung lagi dengan MLD Entertainment.
 

Perjalanan Karier Momoland

MOMOLAND memulai debutnya melalui reality show bertajuk Finding MOMOLAND di saluran M.net pada Juli 2016, seperti diceritakan dari lama resmi MLD Entertainment. Dari ajang pencarian bakat tersebut, terpilihlah Hyebin, Jane, Yeonwoo, Nayun, JooE, Ahin, dan Nanci.

Pada tahun yang sama, MOMOLAND juga mengeluarkan album pertama mereka bertajuk Welcome to MOMOLAND. Lagu JJan! Koong! Kwang! dipakai sebagai single utama mereka.

Kemudian, grup ini menambah dua anggota baru, yakni Daisy dan Kim Taeha pada 2017. Pada 2019, Taeha dan Yeonwoo keluar dari MOMOLAND. Sejak saat itu, grup ini hanya diisi oleh enam orang sampai akhirnya mereka keluar dari MLD Entertaintment.
 

Meskipun demikian, mereka terus eksis di dunia hiburan. Beberapa kali, lagu yang dibawakan mereka populer di pasaran. Salah satunya ialah BBoom BBoom yang menjadi lagu utama mereka.

Lagu yang diambil dari salah satu mini album mereka itu telah sukses melambungkan nama MOMOLAND. Pada 2021, mereka juga memenangkan piala Asia Artist Awards untuk kategori AAA Best Choice Singer.

MOMOLAND adalah girl group yang penuh bakat. Setiap anggota memiliki kepribadian berbeda-beda. Banyak dari mereka juga memiliki spesialisasi lain.

Tidak hanya menari, menyanyi, dan pengetahuan soal musik, para anggota MOMOLAND juga pandai berbahasa Inggris, China, dan Jepang. Mereka kerap kali menerima tawaran syuting, baik iklan maupun televisi, dan tetap bisa berkomunikasi dengan lancar satu sama lain. 

Kemampuan itu yang kemudian juga membuat MOMOLAND dekat dengan para penggemarnya. Tidak hanya di dalam negari, tetapi juga di luar negeri. Kini, mereka akan menjalani petualangan baru setelah putus kontrak dengan MLD Entertainment. 

Baca juga: Ada Generasi 1 Sampai 4 K-Pop, Cek Daftar Lengkap Pemenang Seoul Music Awards ke-32

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kolektor Muda Mulai Bermunculan, Galeri Seni Bakal Pikat Mereka dengan Cara Ini

BERIKUTNYA

Bingung Weekend Mau Kemana? Yuk Kunjungi Pameran Seni The Big Picture di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: