Ilustrasi lamaran (Sumber gambar: Unsplash/Andre Jackson)

Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Cocok dengan Shio

14 February 2023   |   19:41 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Tak ada bentuk perhiasan yang memiliki nilai emosional sekuat cincin pernikahan, apalagi cincin pernikahan merupakan perpanjangan dari janji pernikahan itu sendiri. Meski kebanyakan orang mengenalkan sebagai pernyataan cinta, tapi menurut beberapa budaya, khususnya Tionghoa ada aturan khusus tentang penggunaan lingkaran metal kecil ini.

Cincin pernikahan atau biasa disebut wedding ring biasanya terbuat dari metal berharga, seperti emas kuning yang diperkeras dengan tembaga, tin dan bismuth. Emas putih dan platinum juga tak kalah tenar digunakan sebagai materi utama cincin pernikahan.

Selain itu, penggunaan batu permata atau berlian belakangan juga menjadi materi yang disukai karena kemewahan dan pilihan warna juga motif yang variatif.

Baca juga: 9 Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Sempurna

Pada awalnya cincin emas polos adalah cincin yang paling populer dugunakan banyak pasangan, baik tua maupun muda. Saat ini semakin lazim seseorang menyatakan keabadian cinta kepada pasangannya dengan menggunakan keindahan cincin yang desain dan gayanya disesuaikan dengan karakter berdasarkan shio sang empunya jemari.

Berikut pola gaya cincin pernikahan yang sesuai dengan shio kalian.


Shio Tikus (1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020)

Cincin dengan batu “melayang”

Cincin jenis ini cocok  untuk kamu yang memiliki karakter shio Tikus. Penuh semangat dan ambisius dalam menggapai sesuatu. Cerdas dan pandai bergaul, memiliki jiwa pemimpin, ekspresif dan suka perubahan. Cepat tanggap dan berani mengemukakan pendapat.

Walaupun umumnya tidak dikenal sebagai orang yang romantis, tetapi kamu memiliki jiwa yang sentimental dan setia. Mata cincin ini tidak terletak pada rangkanya, melainkan di dua sisi cincin yang ditekan. Batu permata cincin ini terlihat seperti melayang di udara. Lingkaran cincin lebih tebal dan kuat (untuk menyangga berlian di tempatnya). Secara keseluruhan tampilan cincin ini kontemporer dan berani.
 

Ilustrasi cincin berlian. (Sumber foto: Pexels/Glorious Studio)

Ilustrasi cincin berlian. (Sumber foto: Pexels/Glorious Studio)


Shio Kerbau (1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, dan 2021)

Cincin bermata tiga

Cincin jenis ini cocok untuk kamu yang memiliki karakter sabar dan pekerja keras. Shio kerbau memiliki sifat tenang dan dapat diandalkan. Meskipun kamu seorang pendengar yang baik dan taat pada peraturan, adakalanya sulit merubah pendapat kamu yang memiliki watak keras dan kerap berprasangka.

Namun karena karakter tersebut, kalian yang bershio kerbau mudah dipercaya oleh orang lain. Kecerdasan dan kecakapan shio kerbau, tersembunyi di balik sifat pendiam yang kamu miliki.

Kamu juga memiliki kegigihan dan dedikasi, namun tidak memiliki sifat romantis dan sulit meredam amarah. Tiga merupakan angka yang sangat simbolis bagi banyak budaya dan agama. Mata tiga dalam cincin pernikahan merupakan simbol dari masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Cincin bermata tiga sangat ideal bagi wanita yang menginginkan cincin dengan makna mendalam dan bersifat pribadi.
 

Shio Kelinci (1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023)

Cincin bermata tiga dan Vintage

Cincin dengan vintage ini biasanya akan memiliki desain yang rumit yang  mengingatkan kita dengan masa lalu. Cincin vintage yang paling disukai adalah cincin dari era victorian dan art deco. Cincin ini juga cocok untuk para pencinta seni, wanita romantis, original dan pribadi yang hangat.

Cincin ini cocok untuk shio Kelinci yang bergaya anggun dan lembut dalam berbicara. Shio kelinci juga memiliki perkataan yang lembah lembut dan gerak gerik yang luwes juga cekatan. Kamu memiliki jiwa yang tenteram, damai, tenang, dan menyenangkan. Kamu juga memiliki watak yang artistik dan penilaian yang baik.

Namun, sayangnya kamu termasuk zodiak yang memiliki perasaan yang cenderung berubah-ubah. Kalau suasana hatinya sedang baik, kamu dikagumi karena kelemah-lembutan dan kecerdasannya. Kalau sedang murung, kamu menjadi terlalu senditif. Kamu bukan tipe orang yang dilahirkan untuk menjadi pejuang, malah bisa dibilang lebih efektif bekerja di belakang layar.

Berbeda dengan shio-shio lainnya, yang gemar mengejar cita-cita setinggi bintang, tujuan utama dalam hidup kamu hanyalah kesejahteraan yang baik dan langgeng. Cincin bermata tiga juga cocok untuk kalian.


Shi Macan (1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

Cincin dengan batu melayang dan Halo Ring

Sama halnya dengan shio Tikus, shio Macan cocok menggunakan cincin dengan batu melayang. Mata cincin yang tidak terletak pada rangkanya, melainkan di dua sisi cincin yang ditekan, melambangkan sifat shio Macan yang ekspresif, menyenangkan dan pandai membangkitkan seluruh perasaan dalam diri orang lain. Secara keseluruhan, tampilan cincin ini kontemporer dan berani.

Dan tidak dapat dipungkiri , shio Macan yang memikat ini memang senang menjadi pusat perhatian. Karena memiliki watak yang mudah curiga, kamu terkadang menjadi ragu-ragu atau tergesa-gesa mengambil keputusan. Sulit untuk mempercayai orang lain dan keras kepala. Secara keseluruhan, kehidupan shio Macan memang berubah-ubah, diwarnai oleh tawa ria, air mata, sakit hati, kegembiraan, dan mudah putus asa.

Halo ring juga cocok dengan mereka karena Macan yang terlahir sebagai pemimpin dan percaya diri. Orang-orang ini suka tantangan, ambisius, dan tidak pernah khawatir tentang apa akibatnya, karena mereka yakin pada kemampuan diri sendiri.

Baca juga: 7 Cincin Pernikahan dan Pertunangan Termahal di Dunia
1
2
3


SEBELUMNYA

4 Peristiwa Penting Sebelum Hari Valentine

BERIKUTNYA

7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Ant-Man and The Wasp: Quantumania

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: