ilustrasi vaksinasi gotong royong berbayar : Gustavo Fring dari Pexels

Vaksin Individu Berbayar, Ini Tempat & Cara Daftarnya

11 July 2021   |   20:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok, program vaksinasi kini sedang dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan melalui vaksinasi gotong royong perusahaan. Selain itu, ada juga vaksinasi gotong royong individu. Vaksinasi ini mengharuskan Genhype membayar jika ingin mendapatkannya. 

PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) adalah perusahaan yang telah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk Vaksinasi Gotong Royong secara individu/perorangan.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Individu, yang secara resmi digelar pada Senin 12 Juli, KFD menyediakan 8 klinik di 6 kota di Jawa dan Bali. 

Kedelapan klinik tersebut ada di beberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung,  Semarang, Solo, Surabaya, dan Bali. 

Di Jakarta berada di Klinik KF Senen dengan kapasitas 200 orang per hari, Klinik KF Pulogadung dengan kapasitas 200 orang per hari, dan Klinik KF Blok M, kapasitas 100-200 orang per hari.

Di Bandung, Klinik KF Supratman (Drive Thru) dengan kapasitas 200 orang per hari.

Semarang di Klinik KF Citarum dengan kapasitas 100 orang per hari, di Solo di Klinik KF Sukoharjo dengan kapasitas 500 orang per hari.

Sementara di Surabaya di Klinik KF Sedati, kapasitas 200 orang per hari, dan di    Bali di Klinik KF Batubulan, kapasitas 100 orang per hari.
 

ilustrasi vaksin

ilustrasi vaksin



Bagi Genhype yang ingin mengikuti vaksinasi tersebut dapat mendaftar dengan 3 cara.

Pertama, melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255. Kedua, melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id, kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor Whatsapp.

Ketiga, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile di ponsel, yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Siap Siap, Mulai Besok Kereta Api Lokal Hanya Untuk Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal

BERIKUTNYA

Kini Ada Vaksinasi Berbayar, YLKI: Itu Tidak Etis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: