Ilustrasi Nicole Kidman dan Jamie Lee Curtis (sumber gambar Twitter Deadline)

Nicole Kidman & Jamie Lee Curtis Siap Adu Akting di Serial Kay Scarpetta 

09 February 2023   |   17:27 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Nicole Kidman siap beradu akting dengan Jamie Lee Curtis di serial terbaru Amazon. Peraih Awards itu akan bermain dalam serial TV yang diadaptasi dari novel Kay Scarpetta karya Patricia Cornwell. Keduanya saat ini masih dalam proses menuju kesepakatan kerjasama untuk serial tersebut.

Dikutip dari Variety, dalam serial itu Nicole Kidman bakal memerankan karakter Scarpetta, sementara Jamie Lee Curtis akan berperan sebagai saudara perempuannya yang bernama Dorothy. Namun sejauh ini perwakilan dari Amazon masih menolak berkomentar terkait isu serial teranyar mereka tersebut.

Baca juga: Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

Adapun, serial ini diperkirakan akan terdiri dari dua musim dengan masing-masing berisi delapan episode. Selain membintangi serial tersebut, Nicole Kidman dan Jamie Lee Curtis dilaporkan juga akan bertugas sebagai produser eksekutif bersama rekan yang lain.
 
 

Jamie Lee Curtis sebelumnya memang sempat membocorkan salah satu proyek terbarunya itu bersama rumah produksi Blumhouse pada 2021. Aktris berkebangsaan Amerika itu hingga saat ini pun masih mengembangkan serial berdasarkan karya fiksi dengan protagonis utama bernama Kay Scarpetta itu. 

“Patricia Cornwell adalah perintis sastra bonafid, dan berkolaborasi dengannya untuk menghidupkan karakter Kay Scarpetta di televisi dan memperkenalkannya kepada audiens yang sama sekali baru itu sungguh mengasyikkan,” kata Curtis pada saat itu.

Adapun, penulis Cornwell sejauh ini telah menghasilkan lebih dari 20 novel kriminal yang terangkum dalam seri Scarpetta. Karakter Scarpetta terinspirasi dari seorang mantan kepala pemeriksa medis di Virginia sebelum akhirnya dia menjadi konsultan forensik swasta dalam membongkar kejahatan. 

Sebelumnya,sudah ada beberapa upaya untuk menggarap serial Kay Scarpetta tapi banyak yang belum membuahkan hasil. Beberapa di antaranya termasuk proyek di Columbia Pictures yang menggaet Demi Moore untuk memainkan karakter sastra ikonik itu. Kemudian pada 2013 Fox 2000 membeli hak layar untuk menampilkan Angelina Jolie sebagai karakter utama karya fiksi tersebut, tapi juga tidak membuahkan hasil.

Kini Nicole Kidman, yang meraih nominasi Oscar empat kali dan pemenang The Hours, digadang dapat memerankan karakter tersebut dengan baik. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya rekam jejak Kidman sudah tidak diragukan lagi baik sebagai bintang film ataupun produser eksekutif untuk  berbagai serial. Termasuk drama HBO Big Little Lies, The Undoing, dan Nine Perfect Strangers dari Hulu dan Apple TV+ Roar.

Sementara itu, Jamie Lee Curtis yang meraih nominasi Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik di film Everything Everywhere All at Once (2022) juga sudah tidak perlu lagi diragukan kemampuan aktingnya. Perempuan berusia 64 tahun itu bahkan pernah memenangkan BAFTA Award untuk perannya di Trading Place (1983) dan menerima nominasi Aktris Utama Luar Biasa dalam mini seri untuk perannya dalam drama TV Nicholas' Gift (1998).

Serial Kay Scarpetta juga bakal menandai proyek serial kedua yang disiapkan Curtis di Amazon. Saat ini dia juga menjadi produser eksekutif untuk serial The Sticky. Sementara itu, Kidman memiliki deretan proyek televisi yang tengah dikembangkan di Amazon, termasuk Expats, Pretty Things, A Good Marriage, Things I Know to Be True, dan Hope.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Eksplorasi Alam Entang Wiharso dalam Patung Bunga Rafflesia di Art Jakarta Gardens 2023

BERIKUTNYA

Gangguan Saraf Mengintai Millenial & Gen Z, Simak Cara Pengobatannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: