Baju tidur (Dok. Nyonya Piyama)

Ingin Tidur Berkualitas? Ini Tips Memilih Baju Tidur yang Nyaman

10 November 2021   |   15:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pemilihan baju tidur yang tepat ternyata bisa membantu meningkatkan kualitas tidur loh Genhype. Pasalnya, ketika baju tersebut memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh dan bahan yang tepat, maka kita merasa lebih nyaman saat beristirahat.

Sebaliknya, jika pakaian tidur tersebut tidak tepat dan tidak nyaman maka akan membuat tidur menjadi tidak berkualitas. Untuk itu, brand fesyen Nyonya Piyama berbagi informasi mengenai hal-hal yang harus diketahui dalam memilih pakaian tidur.


1. Jenis Bahan

Terdapat berbagai jenis bahan kain yang dapat menjadi pilihan pakaian tidur di antaranya adalah katun, rayon, satin, dan sutra. Namun yang perlu diperhatikan adalah pilihlah bahan yang tidak panas atau kaku dan dapat menyerap keringat.

Dengan demikian, kulit dapat bernapas dengan bebas dan tidur akan lebih nyaman. Penggunaan bahan yang terlalu tipis atau tebal tidak baik karena dapat menyebabkan kedinginan atau kepanasan.  
 

2. Ukuran Pakaian

Dalam pemilihan ukuran pakaian, sebaiknya memilih pakaian tidur yang berukuran longgar. Pakaian longgar akan memberikan ruangan untuk kulit mudah bernapas dan memperlancar sirkulasi darah.

Menggunakan pakaian yang longgar juga membuat kita tidak sesak dan bebas bergerak saat tidur. 
 

3. Warna Pakaian

Warna pakaian juga memiliki peran penting dalam kenyamanan tidur. Warna-warna soft atau lembut dapat membuat tidur lebih lelap.

Warna-warna ini terbukti bisa memperlambat detak jantung dan menurunkan tekanan darah. Warna-warna biru dan ungu diketahui juga dapat membuat tidur lebih tenang. 


Bagaimana, sudah tahu kan sekarang cara memilih baju tidur? Semoga Genhype bisa mendapatkan tidur yang lebih baik dan berkualitas agar tubuh segar dan fit keesokan harinya ya!


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mau Touring Sepeda Motor? Ini 11 Persiapan sebelum Berangkat

BERIKUTNYA

Apa Itu Green Job dan Seperti Apa Trennya di Indonesia? Yuk Simak Fakta Berikut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: