Ilustrasi iPhone (Sumber gambar: Thought Catalog/Unsplash)

Apple Dikabarkan Garap iPhone Ultra, Seperti Apa Spesifikasinya?

06 February 2023   |   20:24 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Raksasa industri perangkat teknologi, Apple dirumorkan sedang menggarap iPhone terbaru. Bukan iPhone yang seperti biasanya dirilis reguler dengan seri lanjutan, santer rumor beredar jika iPhone membuat versi iPhone yang baru dan berbeda dengan seri biasanya.

iPhone flagship itu disebut-sebut banyak media teknologi dengan sebutan iPhone Ultra. Menurut laporan Bloomberg, rencana tentang pembuatan iPhone Ultra ini datang dari suara konsumen iPhone yang menyebut bersedia membayar mahal untuk versi iPhone tertinggi.

Baca juga: Intip Bocoran Harga & Spesifikasi Seri iPhone 15

Kabarnya, iPhone Ultra itu akan dirancang dengan teknologi dan model tinggi melebihi teknologi iPhone Pro dan Pro Max yang saat ini masih menjadi kasta tertinggi dari setiap seri baru iPhone.

Rumor tentang desain iPhone ultra ini pun bermunculan. Tim Cook, Chief Executive Officer Apple menyebutkan kenaikan harga terlihat menjadi bukan masalah bagi konsumen. “Saya pikir orang-orang bersedia untuk berusaha keras mendapatkan yang terbaik dan mampu dalam kategori tersebut,” kata Tim Cook berbicara tentang iPhone Ultra.

Tim Cook bahkan menyebut iPhone sebagai bagian integral dalam kehidupan manusia saat ini. Hal itu tidak hanya soal gengsi smartphone saja, tetapi juga menyoal kebutuhan hidup manusia yang sudah bergantung jauh dengan smartphone. Misalnya dalam metode pembayaran, mengontrol perabot rumah, mengelola kesehatan, hingga menyimpan data uang dan bank.

Internal Apple saat ini pun dikabarkan sudah membahas iPhone kelas atas itu masuk dalam jajaran smartphone seri terbaru iPhone. Perbedaannya diperkirakan tetap ketara meski Tim Cook tak berani membeberkan lebih lanjut. Akan tetapi Tim Cook memberi alasan mengapa iPhone model Pro dan iPhone standar tetap memiliki pasarnya masing-masing.

Begitupun dengan iPhone 15 yang diperkirakan akan rilis pada akhir 2023 mendatang. Apple berfokus pada titik berbedaan tingkatan produk, memastikan pasar mendapatkan kebutuhan iPhone yang mereka inginkan sesuai dengan bahan, prosesor, hingga kamera. Misalnya, model Pro Max yang diberi lensa periskopp dengan tawaran zoom optic yang akan lebih canggih dibanding versi standra.

Fokus iPhone tentang perbedaan versi Pro dan Pro Max juga membawa penyuka teknologi berspekulasi, apakah benar jika iPhone Ultra akan segera muncul dengan perbedaan tingkat teknologi dan model yang lebih tinggi lagi?

Pertanyaan itu juga disambut dengan ragam spekulasi lainnya. Misalnya, bagaimana jika Apple lebih memilih mengubah nama Pro Max dengan Ultra, atau justru membentuk versi iPhone yang baru. Meski tampak menantang, bukan tak mungkin Apple melaju kencang dengan permintaan konsumennya yang loyal dan bersedia membayar mahal itu.

Meski belum bisa terjawab, munculnya kata Ultra dalam jajaran iPhone bukan mustahil. Sebab, nama Ultra sudah disematkan dalam Apple Watch dengan prosesor M1 dari versi teratas milik Apple saat ini.  Selain itu diwartakan pula, jika versi ini bakal rilis kira-kira di 2024 dan sudah dipastikan memiliki harga yang lebih mahal lagi. 

Baca juga: Begini Cara Penerapan Fitur Darurat SOS di iPhone 14 Melalui Satelit

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bukan Cuma Cuci Muka, Begini Tips Skincare Sehari-hari yang Simpel untuk Pria

BERIKUTNYA

Antara Cap Go Meh dan Imlek, Apa Bedanya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: