Proyektor LED X1 (Sumber gambar: Dok ViewSonic)

Keunikan Proyektor LED X1 ViewSonic, Ubah Rumah Jadi Ruang Hiburan

06 February 2023   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Rumah menjadi tempat pulang setelah aktivitas harian. Tak heran, banyak orang yang rela menyulap rumahnya jadi tempat ternyaman untuk beristirahat. Namun selain untuk beristirahat, rumah juga bisa menjadi ruang hiburan yang mengasyikkan. Home cinema merupakan salah satu hiburan dalam rumah yang menyenangkan. 

Untuk mewujudkan home cinema yang nyaman, tentu diperlukan perangkat pendukung. Selain sofa yang empuk dan makanan ringan yang renyah, proyektor menjadi hal penting yang tak lepas dari home cinema. Pasalnya, proyektor akan menampilkan gambar dari film-film yang akan ditonton. Untuk itu, memiliki proyektor dengan kualitas tinggi jadi hal penting.

Melihat peluang itu, produsen elektronik, ViewSonic, merilis proyektor LED dengan tingkat kecerahan tinggi yang bisa dipakai dalam berbagai skenario. Proyektor bernama LED X1 ini dihadirkan untuk mengisi pengalaman hiburan sinema keluarga dengan pemasangan yang praktis dan fleksibel.

Baca juga: Spesifikasi dan Keunggulan Proyektor Portabel Freestyle Samsung 
 

(Sumber: ViewSonic)

(Sumber: ViewSonic)

Proyektor X1 ini menampilkan teknologi LED generasi ke-3, memberi gambaran visual yang tajam. Kecerahannya sebesar 3.100 LED Lumens 125 persen Rec. 709 wide color gamut, membuat gambarnya lebih jernih dibanding proyektor berbasis lampu biasa. Fitur juga membuat visualnya cerah dan tetap nyata dalam resolusi Full HD, tidak terpengaruh oleh cahaya sekitar. 

Gambarnya dapat ditampilkan secara vertikal dengan dukungan lens shift control knob. Tak perlu memaju-mundurkan atau memindahkan proyektor untuk tampilan vertikal. Penggunanya bisa menggunakan proyektor ini hingga masa pakai 30.000 jam.

Tidak hanya mendukung tampilan visual, kebutuhan sinema juga tak lepas dari kebutuhan audio yang mendukung. Proyektor X1 dibekali dengan speaker Harman Kardon bawaan, membuat audio terdengar semakin jelas untuk menonton film hingga bermain video game.

Rumah yang minimalis dan monoton akan cocok dengan model proyektor ini. Pasalnya, proyektornya bisa dipasang di langit-langit dengan memanfaatkan area yang tidak terlalu banyak. Membuat ruang tamu tetap berkesan minimalis dan tidak memakan banyak tempat untuk kegiatan yang membutuhkan audiovisual.
 

Proyektor LED X1 (Sumber gambar: ViewSonic)

Proyektor LED X1 (Sumber gambar: ViewSonic)

Untuk mengatur tampilan yang luas, proyektor X1 juga sudah dilengkapi lensa zoom optic 1,3x yang fleksibel untuk keperluan proyektor yang dipasang di langit-langit. Meski demikian, proyektor X1 juga tetap bisa diletakkan di atas meja biasa.

Proyektor X1 dapat digunakan secara fleksibel. Pengaturan proyektor dibuat sederhana dengan tampilan keystone H/V menyesuaikan 4 sudut untuk pengalaman sinematik yang imersif. Fitur lainnya adalah keystone otomatis dari proyektor yang bisa disaksikan dengan baik meski dilihat dari tampilan atas atau samping. 

Kebutuhan konektivitas juga bisa dilakukan dengan fitur screen mirroring film dengan sambungan Wi-Fi untuk konsol game. Penyambungannya dilakukan melalui port USB type C. Begitupun untuk audio, proyektor X1 sudah didukung dengan koneksi opsi audio lewat bluetooth serta dapat disambungkan ke smartphone sebagai sound system dari tayangan.

Untuk menonton dalam waktu yang lama, ViewSonic memberi jaminan perlindungan kesehatan mata lewat sertifikasi dan akreditasi Low Blue Light, memastikan rasio cahaya biru yang rendah untuk menjaga kesehatan mata, meski dengan gambar yang cerah dan jelas. Untuk mendapatkan proyektor ini, kamu perlu merogoh kocek Rp20 juta. Tertarik enggak nih Genhype?

Baca juga: 6 Film & Reality Show Romantis yang Pas Ditonton Saat Momen Valentine

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Sebelum Anak Ikut Les Penunjang Bakat, Simak Hal Penting Ini

BERIKUTNYA

Perempuan Makin Pede Berkiprah di Dunia Esports, PBESI Sebut Kabar Baik buat Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: