Blouse putih (Sumber gambar: Ekaterina Bolovtsova/Pexels)

5 Ide Padu Padan Busana Putih untuk Ngantor, Kasual dan Trendy

05 February 2023   |   20:42 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak semua pekerja kantor suka tampil dengan warba-warna mencolok. Beberapa di antaranya memilih warna-warna lembut dan monokrom untuk pergi ke kantor. Selain lebih simpel, warna lembut dan netral identik dengan penampilan kasual.

Misalnya putih, busana berwarna ini memang kerap kali akrab dengan pakaian kantor. Saking identiknya, busana berwarna putih kerap dikaitkan dengan pakaian formal. Tidak sedikit yang merasa bingung menggunakan busana putih agar tak tampak terlalu kaku dan formal. Padahal, kuncinya adalah bagaimana memadu padankan busana putih agar tampak lebih kasual.

Baca juga: Mau Tampil Stylish? Yuk Simak Ragam OOTD Batik Kekinian Buat Hangout

Dengan pakaian berwarna putih, kamu bisa tetap tampil santun dan kasual untuk keperluan kantor. Berikut beberapa rekomenadi dan ide padu padan busana berwarna putih untuk keperluan kantormu!


1. Blazer Blouse

Blazer blouse (Sumber gambar: Kindel Medis/Pexels)

Blazer blouse (Sumber gambar: Kindel Medis/Pexels)

Untuk pergi ke kantor, kamu bisa menggunakan blazer blouse dengan warna putih. Tampilan ini terlihat lebih santai dan kasual. Blazer blouse dilengkapi dengan bagian kerah yang menurun. Gunakan busana dengan lengan pendek untuk tampil lebih chic dan tidak berkesan terlalu formal.

Agar tidak terlihat tampil dengan warna putih polos, kamu bisa memilih blazer blouse putih dengan ornamen kancing berwarna lembut seperti cokelat. Lengkapi tampilan ini dengan celana motif kotak-kotak atau tartan dan handbag berwarna hitam, serta heels yang nyaman.
 

2. Oversized Blouse

Oversized blouse (Sumber gambar: Arina Kraskinova/Pexels)

Oversized blouse (Sumber gambar: Arina Kraskinova/Pexels)

Bagi yang ingin tampil senyaman mungkin di kantor, cobalah menggunakan blouse putih dengan lengan panjang. Agar tetap trendy, pilih blouse putih dengan potongan oversized. Memilih pakaian dengan potongan di sisi kanan dan kiri kemeja juga mengesankan penampilan yang kasual.

Buka bagian kancang atas dan gulung sedikit bagian tangan blouse, kemudian padukan dengan high jeans dengan wanra-warna denim yang lembut seperti soft blue. Gunakan hand bag hitam dan heels hitam dengan tali. Busana ini tetap cocok untuk penampilan dalam kegiatan indoor atau outdoor loh!


3. Collar Blouse

Collar blouse (Sumber gambar: Eduardo Lempo/Pexels)

Collar blouse (Sumber gambar: Eduardo Lempo/Pexels)

Collar blouse memang memiliki pola yang mirip dengan blazer blouse terutama pada bagian kerahnya. Ciri khasnya adalah bagian kerah yang menurun mengikuti leher hingga dada. Bedanya, collar shirt memiliki beberapa pola kerah yang beda dan terbilang unik.

Untuk busana kantor, memilih collar blouse dengan pola kerah yang jatuh bisa jadi pilihan. Tinggal gunakan tanktop dengan wanra hitam agar tampil monokrom dengan collar blouse berwarna putih. Busana ini juga bisa jadi pilihan kasual untuk melakukan wawancara kerja.
 

4. Pocket Blouse

Pocket Blouse (Sumber gambar: Zhu Peng/Pexels)

Pocket Blouse (Sumber gambar: Zhu Peng/Pexels)

Putih yang terlihat sangat polos akan sangat cocok jika diberi ornamen saku. Untuk pakaian dengan material tipis, kamu bisa menggunakan pocket blouse dengan bagian kerah agar kesan kasualnya tetap terlihat. Jika ingin terkesan stand out tanpa menggunakan aksesoris, menggunakan pocket blouse dengan dua saku di bagian dada bisa jadi pilihan.

Supaya tampil keren dengan konsep monokrom, pilihlah rok salur dengan warna hitam. Masukkan bagian blouse ke dalam rok agar tampil lebih feminim dan chic. Gaya ini cocok untuk kamu kenakan bersama sepatu sneakers ataupun heels. Jangan lupa pakai totebag berwarna putih agar semakin trendy.
 

5. Balloon Collar Sleeves

Balloon collar sleeves (Sumber gambar: Anubhaw Anand/Pexels)

Balloon collar sleeves (Sumber gambar: Anubhaw Anand/Pexels)

Sleeves kerap kali identik dengan material yang tipis dan adem. Kamu bisa loh menggunakan busana jenis ini untuk pergi ke kantor. Gunakan warna-warna netral seperti putih agar tetap cocok dipakai di kantor. Menggunakan warna putih memang cukup tricky, sehingga bermain dengan potongan menjadi hal penting.

Supaya tidak terlihat membosankan, gunakan sleeves dengan potongan balon pada busana lengan panjang. Untuk detail bagian atas, menggunakan sleeves putih dengan kerah yang asimetris dan bermotif juga akan cocok dengan penampilan ini. Terakhir, pakailah jeans denim dengan heels berwanra lembut yang menutup jari kaki.

Baca juga: 7 Aksesori Tambahan untuk Cerahkan OOTD Monokrom

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Beli Solar Subsidi Wajib Gunakan QR Code, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Wawancara Khusus Sutradara Makbul Mubarak, Merayakan Ketakutan Tanpa Hantu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: