Line up yang masuk ke dalam Fest World Tour.

SM Entertainment hingga HYBE Label Klarifikasi Informasi Konser Fest World Tour

04 February 2023   |   17:32 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, hati-hati ya terhadap informasi konser yang bertebaran di media sosial. Bisa jadi acara tersebut tidak benar atau hoaks dan menjadi salah satu metode penipuan. Seperti yang terjadi baru-baru ini terkait sebuah konser atau festival musik K-Pop. 

Ramai di media sosial tentang adanya konser bertajuk Fest World Tour yang dibagikan akun media sosial bernama Hwang Entertainment. Dalam pamflet yang dibagikan secara daring, tampak deretan grup idola asal Korea Selatan yang bernaung di SM Entertainment hingga HYBE Label. 

Dalam daftar penampil, muncul nama grup, WayV, NCT DREAM, SEVENTEEN, ENHYPEN, dan MIRAE yang berasal dari DSP Media. Tentu line-up ini mengundang pertanyaan warganet karena sangat sulit menghadirkan para grup K-Pop ternama dalam satu panggung.  

Baca juga: Perang Tiket Konser NCT Dream, Warganet Kaget Lihat Waktu Antrean
 

Pamflet info konser FEST. (Sumber gambar: Twitter)

Pamflet info konser FEST. (Sumber gambar : Twitter)

Bertajuk tur dunia, tertulis ada empat negara yang masuk dalam daftar konser pada tahun ini. Negara-negara itu adalah Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, dan Thailand. Di Indonesia, konser ini bahkan berlangsung di dua tempat selama 6 hari. 

Kedua tempat tersebut tidak lain ialah Gelora Bandung Lautan Api di Bandung dan Gelora Bung Tomo Surabaya. Sementara tanggal konsernya tertulis 21, 10, 22, 10, 29, 10. 

Konser akan dilanjutkan di Jamsil Olympic Stadium Korea pada 14 dan 11, Axiata Arena Bukit Jalil Malaysia pada 20, 12, 21, dan 12. Terakhir di Rajamangala National Stadium pada tanggal 30 dan 12. Disebutkan di dalam poster bahwa masih ada banyak negara lagi yang dikunjungi pada 2024.
 

Cukup menjadi pertanyaan dan meresahkan penggemar, SM True, franchise SM Entertainment di Thailand angkat suara. Melalui akun media sosial, SM True menegaskan bahwa postingan konser Fest World Tour telah mencatut nama NCT Dream dan WayV.

“Kami ingin mengumumkan ke publik bahwa informasi tersebut menyesatkan dan tidak benar. Kami ingin menekankan bahwa artis kami, NCT Dream dan WayV tidak akan berpartisipasi dalam event tersebut," tulis pernyataan SM True, dikutip Hypeabis.id, Sabtu (4/22023).

Selain SM, dua agensi di bawah naungan HYBE Label yakni BELIFT LAB dan Pledis Entertainment juga menegaskan hal serupa. BELIFT Lab, agensi dari ENHYPEN menyampaikan semua kegiatan artisnya hanya akan diumumkan melalui situs resmi dan mendapat persetujuan dari pihak manajemen jika ingin memposting di akun medsos promotor. 

BELIFT Lab bahkan memperingatkan akan mengambil langkah hukum akan tindakan ilegal yang mencatut nama artis atau grup di bawah label mereka. “Kami akan terus melindungi hak artis kami,” tulis agensi ENHYPEN itu.

Sementara itu, postingan mengenai FEST World Tour sudah dihapus. Akun Hwang Entertainment yang mengunggahnya juga tidak dapat ditemukan alias hilang dari peredaran dunia maya. 

“MJB, SCAM KAKK. Ada akun namanya hwangentertainment upload ginian di ig sama twt. Terus karena banyak hal-hal mencurigakan, akhirnya pada bilang ni akun nipu (ya emang sih) TERUS SKRG AKUNNYA ILANG WKWKWK,” tulis salah seorang pengguna Twitter @jamreo.

Baca jugaCatat, Ini Daftar Konser Musik Sepanjang Februari 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Etika yang Wajib Dilakukan Saat Berwisata Religi, Jaga Sikap & Ucapan!

BERIKUTNYA

Waspada! CDC Temukan Obat Tetes Mata Pemicu Kebutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: