Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. (Sumber foto: Unsplash/Robert Modalo)

6 Rekomendasi Wisata di Luwuk Banggai, Ada Air Terjun Piala hingga Pantai Kilo Lima

04 February 2023   |   13:44 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Bukit Teletubbies

 

Mungkin selama ini banyak yang mengira Bukit Teletubbies hanya ada di Gunung Bromo dan Gunung Prau saja. Nyatanya Luwuk Banggai juga menyimpan wisata serupa dengan keunikannya yang khas. Salah satunya adalah dengan adanya Pohon Jomblo yang berdiri sendirian di salah satu perbukitan.

Keunikan lain dari bukit yang terletak di Desa Bungin Kecamatan Luwuk ini adalah pengunjung bakal menemukan beberapa ekor sapi yang asyik merumput di sana. Tentu pemandangan tersebut tidak bisa ditemui di tempat lain saat berwisata atau berkemah bersama teman atau keluarga.
 

5. Air Terjun Piala

 

Sesuai julukannya yang disebut Kota Berair, destinasi wisata Luwuk Banggai memang didominasi wisata air. Oleh karena itu selain Air terjun Salodik ada juga Air Terjun Piala yang terletak di Desa Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Namun, Air Terjun Piala tentu memiliki keunikannya sendiri. Yaitu airnya yang berwarna kehijauan dan menjadi lokasi pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTMH) yang dikelola Perusahaan Listrik Negara (PLN). Adapun, kedalaman dari aliran sungai Piala diperkirakan mencapai 4 meter.
 

6. Pulau Dua Balantak

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arfai Bakrie (@arfai.bakri)


Mengunjungi Luwuk tidak akan lengkap rasanya jika tidak menyempatkan mampir ke Pulau Dua Balantak. Sebab objek wisata yang terletak di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak, ini merupakan maskot wisata dari Kabupaten Banggai. Namun, untuk sampai ke sana Genhype harus menyebrang menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar 15 sampai 20 menit.

Seperti objek wisata lain, Pulau Dua Balantak juga menyuguhkan pemandangan gunung batu yang tumbuh dari laut dengan pasir putih di sekeliling pantai. Selain itu ada juga pepohonan yang berbaris rapi yang dapat dijadikan tempat berteduh saat berkunjung ke destinasi ini pada siang hari.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Cek Perbedaan ChatGPT Reguler & ChatGPT Plus yang Baru saja Dirilis Open AI

BERIKUTNYA

Hari Kanker Sedunia, Intip Sejarah Hingga Cara Memperingatinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: