God of War Ragarok rilis 9 November 2022 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Playstation)

God of War Ragnarok Berhasil Terjual 11 Juta Kopi Sejak Dirilis Pada 2022 Silam

02 February 2023   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar gim, ada kabar baik datang dari God of War Ragnarok karya pengembangang Santa Monica Studio. Sang pengembang menyebutkan bahwa gim tersebut secara resmi telah terjual samapi 11 juta kopi sampai dengan saat ini.

Santa Monica Studio menyampaikan kabar tersebut melalui akun media sosial twitter @SonySantaMonica. “Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari penggemar kami, jadi terima kasih telah datang dalam perjalanan ini bersama kami,” tulisnya.

Berdasarkan laman Playstation, gim God of War Ragnarok adalah gim yang rilis pada 9 November 2022. Original rilis gim ini adalah untuk PS5 dan PS4. God of War Ragnarok merupakan sekuel dari God of War yang rilis pada 2018.

Baca juga: 5 Game Zombie Mode Multiplayer, Seru Buat Mabar!

Gim tentang Kratos dan Atreus yang harus melakukan perjalanan ke setiap realm yang mencapai sebanyak sembilan realms. Perjalanan ini guna mencari jawaban saat pasukan Asgardia bersiap untuk pertempuran yang dinubuatkan akan mengakhiri dunia.

Sepanjang perjalanan, mereka akan megeksplorasi banyak hal yang memukai, lanskap mistis, dan menghadapi musuh yang mengerikan dalam bentuk dewa Norse dan monster. Karena ancaman semakin mendekat, keduanya harus memilih antara keselamatan diri dan keamanan realms.

Dalam gim ini Atreus mencari pengetahuan untuk membantu memahami ramalan "Loki" dan membangun perannya dalam Ragnarök. Sementara itu, Kratos harus memutuskan apakah dia akan dirantai oleh rasa takut mengulangi kesalahannya atau membebaskan diri dari masa lalunya untuk menjadi ayah yang dibutuhkan Atreus.

Selanjutnya, Leviathan Axe, Blades of Chaos dan Guardian Shield kembali bersama sejumlah kemampuan baru untuk Kratos dan Atreus. Keterampilan Spartan Kratos yang mematikan akan mendapatkan ujian yang berbeda dari yang lalu saat melawan dewa dan monster di Nine Realms untuk melindungi keluarganya.

Gim ini terdiri dari tiga edisi dengan harga yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. God of War Ragnarok edisi standar untuk PS4 seharga US$59,99 atau sekitar Rp894.813, 84 (US$1= 14.916,05). Sementara itu, edisi standar untuk PS4 dan PS5 sebesar US$69,99 atau Rp1,04 juta, dan edisi digital deluxe seharga US$79,99 atau Rp1,19 juta.

Selain gim untuk PS4 dan PS5, para pemain juga akan mendapatkan sejumlah item ketika membeli paket digital deluxe, seperti darkdale armor, darkdale attire, darkdale axe grip, darkdale blades handles, dark horse digital art book, official digital soundtrack, dan PSN avatar set untuk PS4/PS5.

Saat memainkan gim ini, para player juga dapat menikmati waktu muat yang lebih singkat di pos pemeriksaan dalam gim atau saat bepergian. Kemudian, para player juga dapat menikmati gambar yang lebih tajam dan detail karena penggunaan resolusi 4K penuh pada 30 frame per detik atau resolusi dinamis yang ditingkatkan menjadi 4K di target 60 frame per detik.  

Ketajaman dan tingkat kedetailan itu dapat terlihat dari pantulan, pencahayaan, dan bayangan yang ditingkatkan, serta peningkatan detail geometris dan salju yang dapat dideformasi. Kemudian, pemain juga dapat merasakan realms Norse lantaran feedback imersif heptic dan fungsionalitas pemicu yang adaptif dengan integrasi DualSense Wireless Controller.

Selain itu, dengan menggunakan audio 3D, Genhype juga dapat menikmati lanskap suara uni dari Nine Realms saat suara bergema. Kalian bisa menggunakan audio spasial yang sangat akurat untuk mengetahui musuh yang mendekat dari segala arah, termasuk dari atas dan bawah dan membuat permainan kian menegangkan.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

EKI Dance Company Tampilkan Cerita Baru Tokoh Ken Dedes di Panggung Teater

BERIKUTNYA

Game PC & Konsol Buatan Indonesia Sukses Dominasi Pasar Sepanjang 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: