Kawasan Ancol Taman Impian (Sumber: Unsplash/James Tiono)

Gratis Masuk 3 Februari 2023, Cek 7 Wahana Rekreasi di Ancol

01 February 2023   |   21:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Atlantis Water Adventures 

(Sumber: Atlantis Water Adventure)

(Sumber: Atlantis Water Adventure)

Atlantis Water Adventure merupakan taman rekreasi air tematik yang bisa jadi pilihan liburan keluarga yang menyenangkan. Tempat ini punya konsep peradaban dan kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap. Hal itu disebabkan oleh letusan gunung api dan gempa bumi yang menghancurkan peradaban. 

Salah satu tempat rekreasi yang ada di kawasan Ancol ini memiliki sembilan jenis kolam renang yang berbeda, untuk para penikmat air. Selain itu, terdapat ragam permainan wahana seluncur yang menantang nyali. 
 

5. Ocean Dream Samudra

(Sumber: Ocean Dream Samudra Ancol)

(Sumber: Ocean Dream Samudra Ancol)

Ocean Dream Samudra merupakan edutainment theme park dengan konsep konservasi alam. Unit oseanarium terbesar ini terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar, serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.

Ocean Dream Samudra menjadi pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba (dolphinarium) karena memiliki konsep dan manajemen lumba-lumba yang paling lengkap. Di sana ada kolam penampungan lumba-lumba, water treatment, trainer/keeper, pengadaan ikan yang berkualitas, laboratorium, para medis dan dokter hewan.
 

6. Ecopark Ancol

(Sumber: Ecopark Ancol)

(Sumber: Ecopark Ancol)

Memiliki luas lahan hampir 34 hektare, Ecopark Ancol merupakan sarana edukasi dan petualangan dengan pendekatan green lifestyle. Kamu bisa mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang di sini. Ecopark Ancol terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda. 

Selain Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art, Allianz Ecopark juga akan menghadirkan zona Eco Energy. Pada keseluruhan zona ini, beragam jenis tanaman pesisir sesuai dengan kegunaannya bagi lingkungan hidup telah ditanam. Dengan demikian, Ecopark menjadi sebuah kawasan yang hijau dan teduh, serta tempat pembelajaran botani lengkap. 
 

7. Jakarta Bird Land - Kawan Jaga Langit 

(Sumber: Jakarta Bird Land)

(Sumber: Jakarta Bird Land)

Terbaru, Ancol meluncurkan Jakarta Bird Land. Taman bermain sekaligus tempat konservasi ini memiliki berbagai jenis spesies burung di Indonesia maupun mancanegara. Kamu bisa berinteraksi lho dengan mereka.

Jakarta Bird Land menawarkan berbagai interaksi mulai dari Bird Feeding, Direct Touch, Free Range Bird, Lake For Show, Waterfall, Escalator, hingga Thematic Hardscape. Taman wisata edukasi ini memiliki beberapa area, diantaranya area Makau dan Kakaktua, Hornbill Family, Para Pemangsa, Area Burung Perairan (Water Bird), Kandang Burung, dan Mini Show.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 
1
2


SEBELUMNYA

Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Nominasi Kids Choice Awards 2023, Ada BTS & Blackpink

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: