Jakarta Dessert Week 2022. (Sumber foto: Official Instagram Jakarta Dessert Week)

Suka Kulineran Manis? Yuk ke Dessert Markt di ASHTA District 8

28 January 2023   |   06:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian pencinta dessert dan pastry di Jakarta, lantaran Jakarta Dessert Week untuk pertama kalinya meluncurkan Dessert Markt di ASHTA District 8. Ajang ini akan terselenggara selama dua bulan, yakni dari 26 Januari sampai dengan 26 Maret 2023.

Dalam ajang tersebut, kalian dapat menikmati beragam dessert mulai dari kue, roti, pastry, es krim, sampai dengan penutup lainnya. Segala macam sajian penutup atau dessert yang ada telah melalui kurasi khusus oleh tim Jakarta Dessert Week.

Baca juga: Bingung Weekend Mau Kemana? Yuk Kunjungi Pameran Seni The Big Picture di Jakarta

Pada ajang yang berlangsung di Upper Marketplace, L2 di ASHTA District 8 itu, Genhype bisa menikmati sajian dessert dari 12 merek yang bergabung pada periode pertama, yakni Januari – Februari. Merek-merek itu adalah Sinamon, Eskimomo, Bodas Dessert Bar, Enchanté Patisserie, Doughzen, Celap Celup, Furuto Sando, Arkamaya Artisan Cakery, Hokkaido Baby, Lococo Creamery, Maiku Tiramisu, dan Monokuro.

Terkait dengan penyelenggaraan ajang ini, Primo Rizky, co-founder Jakarta Dessert Week, menuturkan bahwa Dessert Markt merupakan upaya Jakarta Dessert Week membangun eksistensi festival yang telah dilakukan setiap tahun sejak 2019 silam.

"Jakarta Dessert Week dan Dessert Markt bertujuan sebagai sarana strategis bagi pelaku usaha dessert dan pastry untuk bisa masuk ke sektor ritel dan menjangkau lebih banyak pelanggan,” katanya.
 

Lebih lanjut dia menuturkan, dalam jangka panjang diharapkan ajang ini bisa terlaksana secara berkesinambungan dengan terus merotasi merek dan merchant yang terlibat. Dengan begitu, maka banyak pelaku usaha di sektor dessert dan pastry memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya.

Buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, ajang ini juga menghadirkan program pengumpulan stempel di sebuah kartu ketika berbelanja. Pengunjung dapat memasukan kartu itu ke dalam kota undian setelah mendapatkan lima stempel, dan memiliki kesempatan memenangkan sejumlah hadiah.

Untuk diketahui, Jakarta Dessert Week (JDW) adalah festival dessert dan pastry di Indonesia yang bertujuan mendukung ekosistem industri dengan memberikan ruang kreatif bagi pelaku usaha di bidang ini.

JDW telah mengangkat berbagai tema mulai dari Retro, Magic, Art, sampai dengan Diversity dengan format restaurat week yang di dalamnya mengajak berbagai restoran, kafe, bakery, dan merchant lain di Jakarta guna membuat kreasi menu khusus seusai tema setiap tahun. Menu ini hanya tersedia selama periode festival.

Pemilihan merchant yang berpartisipasi dalam Jakarta Dessert Week setiap tahun melalui proses kuratorial dengan penilaian mencakup kualitas produk, narasi, dan eksistensinya.

Penyelenggara berharap ajang Jakarta Dessert Week mampu memberi panggung dan lampu sorot pada para pelaku sektor dessert dan pastry yang sering luput dari perhatian publik. Sebagai platform, Jakarta Dessert Week juga diharapkan mampu menjadi strategi menempatkan Jakarta dan Indonesia dalam lanskap industri dessert global.

Adapun, sejak 2021, Jakarta Dessert Week telah menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN), sebuah program agenda event nasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cukup 20 Menit, NIVA Bisa Screening Kelainan Jantung pada Manusia

BERIKUTNYA

Peneliti Prancis Temukan Semut Berpotensi Digunakan Pada Deteksi Dini Kanker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: