konser ini merupakan apresiasi bagi para seniman musik di dalam negeri, para penyanyi, dan pencipta lagu selain untuk mengobati kerinduan para penggemar. (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)

Siap-siap Bernostalgia, The Mercy's & Panbers Bakal Konser di Jakarta

25 January 2023   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian pencinta lagu-lagu lawas karena The Mercy’s dan Panbers akan mengadakan konser pada 10 Maret 2023 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan dengan tajuk Dalam Kerinduan The Mercy’s & Panbers.

Karya kedua grup musik yang tenar pada era 1970an ini masih sering dicari dan dirindukan oleh para pencinta musik mengingat lirik-liriknya yang tidak lekang dimakan oleh waktu.

Baca juga: Catat, Ini 3 Konser & Festival Musik Paling Ditunggu pada Januari 2023

Pengisi vokal utama Jelly Tobing mengatakan bahwa konser ini merupakan apresiasi bagi para seniman musik di dalam negeri, para penyanyi, dan pencipta lagu selain untuk mengobati kerinduan para penggemar. 

“Konser ini didedikasikan bagi mereka yang selama ini tetap setia hidup dan membaktikan diri di jalur musik, punya komitmen kuat untuk senantiasa memajukan musik sendiri, musik Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Untuk diketahui, Jelly telah menghadirkan energi baru dengan menjadi pengisi vokal utama di kedua grup band ini, yang sebagian besar personelnya telah meninggal dunia. Dia mampu bangkit untuk berkarya dan bernyanyi setelah sempat terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu akibat tingkat leukositnya yang tinggi.

Meskipun sudah tidak muda lagi, vokal musisi ini masih sangat terjaga, dan mampu membawakan hits dari The Mercy’s dan Panbers dengan sangat baik.

Sementara itu, Sido Panbers berharap masyarakat Indonesia, khususnya dari generasi milenial akan dapat mengenal lebih dekat dengan Panbers, The Mercy’s, serta grup band lainnya dari era 1970an dengan konser ini.

Iwan Kurniawan, Project Director Konser The Mercy’s & Panbers, mengatakan bahwa konser ini akan dikemas sebagai ruang untuk bernostalgia. Para penggemar akan benar-benar dapat merasakan kehadiran The Mercy’s maupun Panbers seutuhnya saat menyaksikan konser. 

“Mengajak kembali ke masa di mana kedua grup ini berada di masa puncak kejayaan mereka,” katanya.

Dia menuturkan bahwa tiket konser sudah dapat dibeli melalui laman motikodong.com atau melalui aplikasi berbagai pesan whatsApp. Tiket konser itu terbagi menjadi kelas gold dan silver dengan masing-masing seharga Rp550.000 dan Rp350.000.

Berdasarkan laman Discogs, The Mercy's dibentuk di Medan pada 1969 atau 54 silam. Anggota grup band pertama ini adalah Erwin Harahap pemain gitar dan vokal, Rinto Harahap pemain bass dan vokal, Reynold Panggabean pemain drum dan vokal, Iskandar pemain kibor dan vokal, dan Rizal Arzad pemain gitar pada vokal.

Selain itu, grup ini juga diisi oleh Charles Hutagalung pada kibor dan gitar pada 1970–1976 dan 1978. Tidak hanya itu, Albert Sumlang juga menjadi salah satu bagian dari grup band ini dengan memainkan alat musik saksofon pada 1972–1974 dan 1978.

The Mercy’s pun telah mengeluarkan sejumlah album seperti The Mercy’s yang rilis pada 1973. Dalam album ini, lagu-lagu yang ada adalah Hidupku Sunyi, Tiada Lagi, Badu Baru, Untukmu, Cinta, Di Pantai, Bebaskanlah, Untukku, Wanita, Kurela Dikau Kasih, dan Kisah Seorang Pramuria.

Baca juga: 11 Tahun Berkarya, Tulus Siap Gelar Tur Konser Manusia di 11 Kota

Sementara itu, Panbers juga grup band yang didirikan pada 1969. Grup band yang merupakan singkatan dari Panjaitan Brothers, dan beranggotakan empat bersaudara, yakni Hans Pandjaitan, Benny Pandjaitan, Doan Pandjaitan, dan Asido Pandjaitan.

Grup musik ini juga tercatat telah menciptakan lebih dari 700 lagu dalam banyak album dan juga genre, seperti rock, pop, dan sebagainya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Missing the Other Side 2 Dikit Lagi Tamat, Simak Sinopsisnya Yuk

BERIKUTNYA

5 Album Terpopuler Sheila on 7 yang Bikin Kangen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: