Tulus (Sumber gambar: Tulus Company)

11 Tahun Berkarya, Tulus Siap Gelar Tur Konser Manusia di 11 Kota

29 December 2022   |   13:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis album Manusia dan disambut baik oleh para penikmat musik di Indonesia, penyanyi Tulus kini siap menggelar tur konser bertajuk Manusia. Tur ini juga menjadi perayaan sekaligus wujud rasa syukur Tulus yang telah berkarya di belantika musik Tanah Air selama 11 tahun.

Untuk merayakan perjalanan kariernya, Tulus akan menggelar Tulus Tur Manusia 2023 yang akan dihelat di 11 kota di Indonesia. Ini merupakan tur pertama yang diadakan oleh Tulus setelah tiga tahun.

Sebagai pembuka, tur konser tersebut akan digelar pada 1 Februari 2023 di Medan, Sumatera Utara. Sejumlah kota lain yang akan menjadi tujuan yakni Palembang, Makassar, Batam, Surabaya, Bali, Samarinda, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Baca juga: Mantap, Tulus Sabet 7 Piala di AMI Awards 2022 Berkat Album Manusia

"Saat lagu-lagu di dalam album Manusia tumbuh di keseharian yang mendengarkan, rasanya senang dan bersyukur. Tidak sabar untuk membawakan lagu-lagu itu di atas panggung, bertemu langsung di banyak kota," ungkap Tulus dalam keterangan resminya.
 

Selaku promotor, General Manager PT Expo Indonesia Jaya, Bram Tulong, menyampaikan 11 kota yang dipilih untuk menggelar tur konser Manusia untuk dapat menjangkau seluruh Teman Tulus--sebutan penggemar Tulus--di berbagai daerah di Tanah Air.

Dia pun menjelaskan bahwa tiket Tulus Tur Manusia 2023 akan dibanderol dengan harga yang bervariasi di tiap kota, di mana harga tiket prajual termurah seharga Rp150.000. 

Selain mendapatkan tiket untuk menonton konser, Teman Tulus juga dapat memilih opsi pembelian tiket dengan paket cenderamata resmi dari Tulus Tur Manusia 2023. Adapun, penjualan tiket prajual (presale) konser Tulus bisa dibeli secara daring mulai hari ini Kamis (29/12/2022) melalui aplikasi BBO.

"Mari kita sambut perjalanan album Manusia ke sebuah dimensi baru melalui sebuah tur bertajuk Tulus Tur Manusia," kata Bram Tulong.


Album Manusia

Sementara itu, Manusia sendiri merupakan album keempat Tulus yang dirilis pada 3 Maret 2022. Seperti judulnya, album Manusia merupakan representasi yang menggambarkan ragam dinamika rasa dari sosok manusia. "Manusia dinilai memiliki ragam dinamika rasa khususnya dalam menjalani kehidupan sehari- hari," kata Tulus.

Tema itu pun tertuang dalam 10 lagu yang ada dalam album tersebut yakni Tujuh Belas, Kelana, Remedi, Interaksi, Ingkar, Jatuh Suka, Nala, Hati-Hati di Jalan, Diri, dan Satu Kali.

Penyanyi berusia 35 tahun itu menjelaskan bahwa album Manusia merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta. Jumlah tersebut, paparnya, terwakilkan dengan judul album barunya.

Jumlah yang tidak sedikit memang, tapi hal tersebut justru membuahkan sebuah album yang menjadi representasi nyata akan berperannya ratusan orang di dalamnya. Dalam albumnya itu, diakui oleh Tulus bahwa dia semakin matang dalam pengolahan kata dalam lirik yang mengedepankan keeleganan bahasa Indonesia.

Seperti halnya lagu-lagu Tulus sebelumnya, lagu yang ada di album ini hadir dengan lirik yang mengedepankan penggunaan Bahasa Indonesia.

Lagu-lagu tersebut hadir dengan sudut pandang yang sedemikian luas, meliputi semangat menjaga jiwa muda di tengah dinamika hati dan rasa, dilanjutkan dengan pertanyaan tentang hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan.
 
"Warna musik yang baru di album ini, merupakan hasil  kolaborasi dengan ratusan talenta," kata pelantun lagu Hati-hati di Jalan itu.

Dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022, album Manusia berhasil menyabet 7 piala sekaligus untuk kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik Terbaik, Produser Rekaman Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik, serta Penata Musik Pop Terbaik.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand, Lawan Berat Skuad Garuda

BERIKUTNYA

Resep Lasagna Klasik, Cocok untuk Camilan dengan Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: