Sheila on 7 (Sumber gambar: Instagram.com/sheilaon7)

5 Album Terpopuler Sheila on 7 yang Bikin Kangen

25 January 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sheila on 7 memang selalu berhasil mengajak generasi 90-an bernostalgia. Lewat tembang-tembang hitsnya, grup musik pop rock asal Yogyakarta ini selalu menarik perhatian. Malang melintang di dunia musik sejak 6 Mei 1996, kesuksesan band yang digawangi Akhdiyat Duta Modjo, Eross Candra, dan Adam Muhammad Subarakah ini terbilang tidak mudah.

Berangkat dari hobi yang sama semasa duduk di bangku SMA, Sheila on 7 sempat berganti formasi dan personel. Setidaknya ada dua personel yang lepas dari Sheila on 7 sejak pertama kali didirikan. Mereka adalah Sakti yang berposisi sebagai pemain gitar dan Anton sang pemain drum.

Baca juga: Cek 7 Lagu Galau Sheila on 7, Cocok Jadi Playlist Patah Hati

Mereka menamai penggemarnya SheilaGank, nama yang pertama kali mereka sematkan ke grup sebelum berganti jadi Sheila on 7. Sekitar 3 tahun menjalani jerih payah di dunia musik, mereka akhirnya merilis lagu berjudul Kita sekitar Februari 1999. Lagu itu langsung hits dan dicintai penikmat musik pop Indonesia.

Dari lagu tersebut, lahirlah lagu-lagu lain yang tak kalah populer mengisi industri musik pada era 2000-an. Tidak hanya merilis single, Sheila on 7 juga mengeluarkan banyak album yang beberapa di antaranya mendapat penghargaan tertinggi dari insan musik Indonesia. Berikut beberapa album populer dari Sheila on 7.
 

Sheila on 7 (Sumber gambar: Instagram.com/sheilaon7)

Sheila on 7 (Sumber gambar: Instagram.com/sheilaon7)


1. Sheila on 7

Grup musik yang sudah malang melintang selama 26 tahun ini mengawali tajuk album pertamanya dengan nama yang sama dengan grupnya. Rilis pada Maret 1999, mereka langsung menggebrak panggung musik dengan 10 tembang. Dan, lagu paling ikonik dari Sheila on 7 juga menjadi hit dalam album ini.

Bahkan lagu itu juga mengantarkan Sheila on 7 mendapat penghargaan bergengsi AMI Awards 1999 untuk lagu pop. Tiga tembang lain yang tak kalah tenar dari album ini adalah Kita, Jadikan Aku Pacarmu, dan Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki.
 

2. 07 Des

Album populer lainnya datang dari album bertajuk 07 Des. Ini merupakan album studio ke-3 setelah mereka merilis Kisah Klasik untuk Masa Depan. Album ini dirilis pada 26 Maret 2002 di bawah label musik Sony Music. Lagu-lagunya banyak mengulas kisah-kisah yang romantis, padahal di album sebelumnya, Sheila on 7 banyak mengangkat nuansa galau.

Baca juga: Setlist Lagu Konser Sheila On 7, Siap Nyanyi Bareng Sheila Gank 28 Januari 2023

Album ini juga dinobatkan sebagai album pop terbaik dari Ami Awards pada 2002. Terdapat 14 track di album ini. Beberapa lagu populernya adalah Seberapa Pantas, Pria Kesepian, Seandainya, dan Tentang Hidup.
 
1
2


SEBELUMNYA

Siap-siap Bernostalgia, The Mercy's & Panbers Bakal Konser di Jakarta

BERIKUTNYA

Platform B2B Digital Makin Diminati Pelaku UMKM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: