Iustrasi alat musik (sumber gambar Unsplash/Dolo Iglesias)

Intip 5 Alat Musik Termahal di Dunia, Ada Biola Stradivarius hingga Piano Steinway

23 January 2023   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Piano Steinway Z, US$2,1 Juta

 

Piano Steinway Z adalah piano tegak yang berharga bukan karena apa adanya tetapi karena siapa yang pernah  memainkannya. Yaitu oleh musisi legendaris John Lennon dan pernah dipakai untuk membuat komposisi nada dan proses rekaman lagu Imagine pada 1971.

Ironisnya, ketika piano tersebut dijual pada 2000 seharga US$2,1 juta atau setara Rp30 miliar, kondisinya sudah cukup rusak. Yaitu terdapat bekas luka bakar rokok, serpihan kayu yang diambil, dan senar yang perlu diganti.Tapi, terlepas dari itu, fakta bahwa piano ini sempat dimainkan oleh penulis lagu  ikonik membuatnya memiliki nilai tinggi.


5. Louis XV Special Harp, US$190.000

 

Jika Genhype pernah melihat harpa yang dimainkan dalam konser orkestra, maka akan tahu seberapa besar ukuran dan bentuknya. Inilah mengapa harga harpa kadang bisa sangat mahal, seperti Louis XV Special Harp, yang dikenal sebagai “Rolls Royce of Harps”, berharga sekitar $190.000 atau setara Rp284 juta.

Namun, dalam kasus ini bukan nama harpa yang membuatnya mahal, melainkan jumlah tenaga kerja dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat alat musik tersebut. Meliputi kerja manual yang memakan waktu berbulan-bulan, dengan desain yang rumit serta rangka yang dilapisi dengan emas.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
1
2


SEBELUMNYA

Tengok 5 Hal Ini Sebelum Mengubah Portofolio Investasi pada Tahun Resesi

BERIKUTNYA

Banyak Diminati, Yuk Kenali Kelebihan & Kekurangan Investasi Safe Haven

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: