Mr. Vampire (1985). (Sumber gambar: Bo Ho Films Co., Ltd.)

6 Film Vampir Mandarin 90an yang Bikin Rindu Sekaligus Merinding

18 January 2023   |   14:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Magic Cops 

Film lainnya yang tidak boleh dilewatkan ketika bernostalgia tentang film vampir adalah Magic Cops. Film yang rilis pada 1990 ini mendapatkan arahan dari sutradara Wei Tung. Lam Ching-Ying adalah bintang dalam film ini, bersama dengan Wilson Lam dan Kiau Wai Miu. 

Film ini akan cukup membuat kalian tertawa lantaran Lam menjadi seorang mantan polisi yang kembali lagi bergabung untuk menyelidiki jaringan narkoba. Jika biasanya pengedar menggunakan jasa kurir orang, di film ini pengedar narkoba menggunakan jasa hantu dan vampir. 


5. The Era of Vampire

Berbeda dengan beragam film Vampir dari Asia yang sebagian mengandung genre komedi selain horor, film ini memiliki genre horor dan aksi. Film garapan sutradara Wellson Chin ini menggandeng pemain seperti Ken Chang, Michael Man-Kin Chouw, dan Suet Lam sebagai pemerannya. 

Film ini bercerita tentang seorang biksu jahat yang membangunkan vampir yang sangat ingin menguasai kehidupan manusia pada abad ke-19.  Guna mencegah hal itu terjadi, empat orang pahlawan dan gurunya harus menggunakan kekuatan unik mereka untuk menghancurkan Raja Vampir sebelum terlambat. 


6. The Ultimate Vampire 

Film yang diperankan oleh Lam Ching-Ying ini adalah film yang juga tidak boleh dilewati oleh kalian yang hendak bernostalgia. Mendapatkan arahan dari sutradara Andrew Lau, film ini bercerita tentang petualangan Master Gao bersama dengan rekannya membersihkan desa dari hantu penasaran, vampir Mandarin, dan zombi. 

Saat berurusan dengan makhluk halus, Gao juga harus berurusan dengan rekan-rekan senior korup dan hantu wanita cantik yang berteman dengan muridnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

3 Hal Seru yang Tidak Boleh Dilewatkan saat Perayaan Imlek

BERIKUTNYA

Imlek Makin Dekat, Yuk Nikmati Festival Lampion Terbesar Indonesia di Tempat Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: