Splatoon 3 (Sumber gambar: Nintendo)

Gamers, Cek Update Patch Notes Splatoon 3 yang Resmi Rilis Hari Ini

17 January 2023   |   19:26 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Splatoon 3 resmi memperbaharui patch dengan variasi yang lebih detail dan seru. Sebagai informasi, game ini merupakan instalasi ketiga dari seri Splatoon buatan developer Nintendo Entertainment Planning & Development. Game video penembak sudut pandang orang ketiga ini dapat dimainkan oleh banyak orang sekaligus dalam platform daring.

Sejak rilis pertama pada 8 September 2022, Splatoon 3 langsung disambut antusias oleh penggemar Nintendo. Bahkan game ini memenangkan penghargaan The Game Awards 2022, mengalahkan pesaingnya untuk kategori Game Multiplayer Terbaik lainnya yaitu Call of Duty: Modern Warfare II, MultiVersus, dan Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge yang juga masuk di deretan nominasi.

Untuk menambah pengalaman bermain yang lebih sempurna, Nintendo mengumumkan patch terbaru dalam versi 2.1.0 yang resmi rilis hari ini, dimana terakhir kali Nintendo merilis versi 2.0.1 pada Desember 2022 lalu. Dilansir dari situs Nintendo Life, salah satu patch yang diperbaharui dalam game ini adalah spesifikasi lebih detail dalam penggunaan senjata utama.

Baca juga: Review Game Detroit Become Human, Narasi Perkembangan Teknologi dan Kemanusiaan 

Untuk senjata Aerospray MG dan RG, ukuran penyemprotannya meningkat 10 persen di area medan. Ada juga Dynamo Roller yang tingkat kerusakannya dikurangi dan bisa disesuaikan. Atau Nautilus 47 yang durasi menambaknya ditingkatkan sekitar 15 persen dari sebelumnya.

Patch terbaru juga dispesifikasikan khusus untuk sub weapons dan special weapons. Misalnya Crab Tank yang dibuat dengan durasi lebih singkat lagi jketika sednag tidak menggunakan gear ability special power up, dari yang semula 9 detik menjadi 8 detik saja. Nintendo berfokus pada penyesuaian senjata utaama untuk meningkatkan performa dan manifestasi senjata khusus dari Splatoon 2.
 

Splatoon 3 (Sumber gambar: Nintendo)

Splatoon 3 (Sumber gambar: Nintendo)


Perubahan juga terjadi untuk Ninja Squid, di mana Nintendo mengaku sengaja mempertahankan cara untuk mendekati lawan dengan jarak yang lebih jauh, sehingga karakter pemain akan kehilangan pandangan satu sama lain saat menembak dari jarak dekat.   

Seperti developer pada umumnya saat merilis versi terbaru, Nintendo juga memperbaiki beberapa bugs untuk story mode, changes multiplayer, hingga kontrol pemain. Splatoon 3 versi 2.1.0 dapat dimainkan tanpa hambatan masalah tidak berfungsinya fitur saat memilih dan beralih dari satu senjata ke lainnya.

Perbaikan bugs lainnya memungkinkan pemain memanjat dinding saat menggunakan Squid Surge dan Squid Roll bersamaan, dimana sebelumnya beberapa pemain pernah mengalami masalah saat mendaki dinding ini. Karena Splatoon 3 mengusung konsep game multiplayer, Nintendo juga segera memperbaiki bugs pada kontrol game yang sempat tidak berfungsi saat pemain memulai mode foto dan turf war secara bersamaan dalam mode multiplayer.  

Pemain juga sempat mengeluhkan tidak berfungsinya tombol tertentu saat kontrolnya ditekan bersamaan, misalnya saat pemain berada di menu toko. Masalah ini sudah terselesaikan di patch terbaru Splatoon 3 ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Grup Metal Asal Indonesia Siap Mengguncang Malaysia pada 19 Februari

BERIKUTNYA

Waspada Eksploitasi hingga Depresi Anak saat Sharenting

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: